Curanmor di Lampung Barat : Polisi Tangkap Satu Pelaku

Tribratanesw.polri.go.id – Polda Lampung/Polres Lampung Barat. Jajaran Kepolisian sektor Balik Bukit berhasil menangkap satu orang pelaku pencurian Kendaraan motor (curanmor) yang beraksi di wilayah hukum Polsek Balik Bukit, tepatnya di kecamatan sukau, Kabupaten Lampung Barat.

Pelaku tersebut berinisial AR, warga oku selatan, Provinsi Sumatera Selatan, di tangkap Polisi berdasarkan Laporan Korban SN,(26), warga Pekon Pagar Dewa, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat pada Rabu 07/11/17.

Dari laporan tersebut jajaran Kepolisian Polsek Balik Bukit yang di pimpin Kanit Reskrim Ipda Irfan bersama anggotanya langsung melakukan penyelidikan terhadap pelaku. Dan berhasil menangkap satu pelaku berikut barang bukti,”terang Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. di dampingi Kapolsek Balik Bukit AKP Abdurahman,SH. dan Kasat Reskrim AKP Rijal Efendi,SH.

WhatsApp Image 2017-11-07 at 16.20.55 (2)Kronologis kejadian, Pada Selasa 07/11/ 2017 sekira pukul 02.00 wib telah terjadi curanmor jenis Suzuki FU warna merah hitam 2015dengan Nomor Polisi B 3917 CZR  didepan rumah Wahyu, dusun way tanding, pekon Pagar Dewa, Kecamatan Sukau ketika sepeda motor ditinggalkan korban menonton acara Organ tunggal.

Kemudian Pelaku mengambil motor dengan cara merusak kunci kontak dan stang dengan menggunakan kunci palsu leter T, setelah berhasil merusak kunci kontak dan pelaku lagsung melarikan diri menuju dusun pagar dewa, Kecamatan warkuk, Kab Oku Selatan dan menyimpan motor hasil curianya tersebut didalam kamar didalam rumah.

Sekitar pukul 03.30 wib ditemukan motor diduga milik pelaku jenis Viar yang berada tidak jauh dari tepat motor milik korban yang hilang. Dari hasil penyelidikan  bahwa benar motor jenis Viar tersebut milik pelaku. Sekitar pukul 06.00 wib di lakukan penangkapan terhadap pelaku dirumahnya dan sepeda motor milik korban ditemukan didalam kamar tersangka dengan ditutup selimut dan bantal.

Kini pelaku dan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Suzuki FU warna merah hitam nopol B.3917.CZR  milik Korban, 1 unit sepeda motor merk VIAR warna hitam tanpa plat nomor dan 1 bilah mata konci LETER T di amankan di Polsek Balik Bukit untuk pemeriksaan lebih lanjut dan hasil dari pemeriksaan tersangka 2 kali terlibat kasus curanmor.

Penulis         : Edi Susanto/Polres Lampung Barat

Editor           : Alfian Nurnas

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password