PENGAMANAN PERTAMINA KALTIM : Perairan Sekitar Kilang Dijaga Polisi

Tribratanews.polri.go.id – POLDA KALTIM, Insiden di areal plan kilang Pertamina, Polda Kaltim mengambil langkah-langkah pengamanan. Kejadian sekitar pukul 00.30 Wita ini, puluhan personel dikerahkan bersama Polres Balikpapan.

Selain mengamankan lokasi akses jalan menuju Yos Sudarso/jalan Minyak, wilayah perairan sekitar kilang turut dijaga pula anggota Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Polda Kaltim.

“Semua personel, termasuk Ditsabhara,” kata Kepala Bidang Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Menurut perwira melati tiga ini, wilayah perairan perlu dilakukan pengawasan, antisipasi jika ada masyarakat melintas. Sebab, areal kilang merupakan objek vital nasional.

“Koordinasi terus berjalan bersama pihak pengamanan kilang/pertamina refinery unit V Balikpapan,” ungkapnya.

Dari pantauan , petugas dari Ditsabahara, Ditpamobvit, berjaga di pos Jalan Yos Sudarso dan Pos Karang Anyar. Penutupan jalan sempat dilakukan hingga pagi. “Saat ini sudah normal, masyarakat bisa melintas,” tuturnya.

Untuk penjagaan tadi, ada puluhan personel gabungan dari polda bersama Polres Balikpapan dan Penajam Paser Utara (PPU). Masyarakat juga diharapkan tidak perlu khawatir, karena insiden tersebut sudah diatasi pihak pertamina.

Dari laporan yang diterima pertamina, lanjut Ade, suara gemuruh disertai api dan asap tebal setinggi kurang lebih 25 meter itu, proses pembuangan kotoran berbentuk uap pada saluran pembuangan.

“Situasi tersebut sudah ditangani intern pertamina, kami hanya sebatas mengamakan di luar areal kilang,” jelasnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password