Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Sambang Desa Untuk Pantau Dana Desa

IMG-20171107-WA0011

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Sambang desa adalah silaturahmi yang merupakan serangkaian kegiatan yang menjadi tugas dan kegiatan yang wajib dilakukan oleh setiap pengemban tugas Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polsek Bonti Polres Sanggau agar lebih dekat dengan warganya

Bertempat di Kantor Desa Empodis Kecamatan Bonti, telah dilaksanakan kegiatan Sambang desa terkait pengawasan dana desa tahun anggaran 2017 oleh Bhabinkamtibmas Desa Empodis Brigadir Bayu Hamzah, Selasa (07/11/2017).

Brigadir Bayu Hamzah melakukan Koordinasi dengan Kepala Desa Empodis Piktosianus Lung terkait perencanaan pembangunan Desa melalui DD / ADD tahap II.

Adapun hasil koordinasi diantaranya meminta data Dana desa tahun 2017, pada saat perencanaan pembangunan berjalan pihak desa agar memberitahukan perencanaan pembangunan kepada bhabinkamtibmas, Kepala Desa dan perangkat desa agar selalu menjalin sinergitas terkait pengawasan dana desa dan meberikan saran kepada Kepala Desa serta perangkatnya, untuk transparansi dalam pembangunan desa dengan cara sosialisasi untuk menghindari tanggapan negatif dari masyarakat tentang dana desa tersebut.

“Untuk melakukan pengawasan penggunaan dana desa apakah sudah sesuai dengan peruntukkannya apa tidak, kami selalu aktif melakukan sambang ke desa binaan dan berpesan kepada semua perangkat desa maupun kepada pengelola dana desa agar menggunakan dana desa sesuai dengan prosedur agar tidak terjadi penyimpangan yang dapat menjurus kepada Korupsi”, ucap Brigadir Bayu Hamzah.

Kapolsek Bonti Polres Sanggau Ipda Rahmad Kartono, S.H. mengatakan bahwa pihaknya telah memerintahkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk aktif dan melekat ke desa binaan masing-masing guna ikut mengawasi penggunaan dana desa agar tidak terjadi penyimpangan.

Setelah selesai melaksanakan giat Sambang Desa Bhabinkamtibmas Brigadir Bayu Hamza melakukan sesi foto bersama dengan Kepala Desa Empodis beserta perangkatnya.

Penulis : Denny Ardiyanto / Reno Wisnu Pradana
Editor : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password