Sambangi Penjual Ikan, Anggota Polsek Jongkong Sampaikan Himbauan

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta menjaga situasi kamtibmas diwilayah tugasnya agar tetap kondusif, anggota Polsek Jongkong Brigadir Indra Sapirun dan Bripda Edi Susyanto menyambangi para penjual ikan di dermaga Jongkong Pasar, Kecamatan Jongkong, Selasa (07/11/2017).

Tujuan melaksanakan sambang kepada para penjual ikan adalah untuk memberikan himbauan agar ikan yang dijual harus bersih dan masih bisa dikonsumsi oleh konsumen serta tidak boleh diberikan pengawet atau formalin.

Ditemui didermaga Brigadir Indra Sapirun mengatakan kalau didermaga Jongkong setiap harinya ramai aktifitas jual beli ikan dari para nelayan kepada para pengumpul ikan yang akan menjualnya kembali ke daerah darat dengan menggunakan sepada motor.

Untuk itu kami himbau juga kepada para penjual ikan yang menggunakan kendaraan bermotor agar tidak membawa ikan melebihi kapasitas, pengendara wajib menggunakan helm serta melengkapi surat seperti memiliki SIM C, STNK dan memasang kelengkapan kendaraannya serta mematuhi peraturan Lalu lintas sehingga dapat berjualan dengan selamat sampai tujuan, himbaunya.

Salah satu penjual ikan yang tidak mau disebutkan namanya mengucapkan terimakasih kepada pihak Polsek Jongkong yang mana telah memberikan himbauan, karena kesehatan serta kepercayaan para konsumen dan juga keselamatan para penjual adalah yang utama dari apapun.

Penulis : Yulius.R
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password