Kapolres Biak Numfor Pimpin Upacara Pembukaan Diksar Satpam Gada Pratama Di Biak

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori, SIK memimpin upacara pembukaan pendidikan dasar satpam gada pratama yang diselenggarakan oleh PT. Tosari Utama angkatan XXI tahun 2017 di Kantor Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Biak Numfor, Selasa (07/11/2017)

Dalam upacara pembukaan ini dihadiri oleh Kasubdit Satpam Polsus Polda Papua AKBP Dwi Iriani beserta tim sekaligus sebagai pembina langsung dalam diksar satpam gada pratama, Direktur PT. Tosari Utama Hamid Ambarak dan perwakilan badan usaha pengguna jasa satpam diantaranya PT. wapoga mutiara Industri dan bank – bank swasta yang ada di Biak.

IMG-20171107-WA0077-960x640

Sebanyak 48 siswa mengikuti upacara pembukaan diksar satpam gada pratama angkatan XXI 2017, yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme anggota satpam dalam menjalankan tugas kedepan nantinya.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan bahwa betapa pentingnya pendidikan dan pelatihan dasar satpam gada pratama ini dilakukan karena legalitas sebagai anggota satpam adalah dengan memiliki ijasah dan kartu anggota sebagaimana yang telah diatur pada Perkap Nomor 24 Tahun 2007 dan keputusan Kapolri Nomor Kep 529/XI/2012.

IMG-20171107-WA0062-960x640

“Pada kesempatan ini, saya mengharapkan kepada para badan usaha jasa pengamanan agar dapat menyiapkan tenaga – tenaga satpam yang sudah memiliki kualifikasi gada pratama karena tugas satpam sangatlah berat sebagai aparat keamanan yang bisa menciptakan rasa aman ditempat kerjanya, “harap Kapolres.

Sementara itu, Direktur PT. Tosari Utama Hamid Ambarak mengatakan bahwa pendidikan dan pelatihan dasar satpam seyogyanya dilaksanakan selama kurang lebih 1 bulan, namun karena situasi dan kondisi diwilayah hukum Polda Papua, maka atas persetujuan Mabes Polri, maka diksar ini rencana akan berlangsung kurang lebih 2 minggu.

Upacara pembukaan DikSar Satpam Gada Pratama angkatan XXI berjalan lancar sampai giat selesai. (*)

Penulis : Romi Biak
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password