Segera Diresmikan, ini Tampilan Tugu Lakalantas Polres Minsel

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Polres Minahasa Selatan akan segera memiliki icon baru di bidang lalulintas yaitu Tugu Lakalantas (Tugu Kecelakaan Lalulintas). Tugu Lakalantas ini lokasinya tak jauh dari Markas Polres Minahasa Selatan, tepatnya berada di area jembatan Desa Lopana Kecamatan Amurang Timur.

Menurut Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi, Tugu Lakalantas ini nantinya akan menjadi tanda peringatan bagi seluruh pengguna jalan untuk berhati-hati dan mengutamakan keselamatan dalam berlalulintas.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Minsel AKP Ferdinan Runtu, SH, menyampaikan bahwa pembangunan Tugu Lakalantas ini adalah salah satu terobosan kreatif jajarannya dalam rangka menekan angka kecelakaan lalulintas.

“Tugu Lakalantas merupakan salah satu terobosan kreatif Polres Minahasa Selatan khususnya jajaran Satuan Lalulintas dalam upaya menekan angka kecelakaan lalulintas, karena itu diharapkan dengan adanya Tugu Lakalantas ini dapat menimbulkan kesadaran warga pengguna jalan tentang pentingnya menjaga keselamatan dalam berlalulintas sehari-hari,” ujar Kasat Lantas.

Tugu Lakalantas ini berdiri megah bermahkotakan sebuah kendaraan bermotor roda empat dan roda dua dalam kondisi ringsek atau rusak parah akibat korban kecelakaan lalulintas. Tugu Lakalantas Polres Minsel direncanakan akan segera diresmikan.

Penulis: Humas Polres Minsel
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password