Kapolres Indragiri Hilir, Motivasi Pelajar Peserta Seleksi Binlat Calon Anggota Polri TA 2018

Tribratanews.polri.go.id – Polres Indragiri Hilir

Kepolisian Resor Indragiri Hilir, menyelenggarakan kegiatan seleksi calon peserta pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri TA 2018, di Aula Bakti Rekonfu Polres Indragiri Hilir, Selasa, 7/11/2017. Pembukaan seleksi, dilakukan oleh Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung, S.IK, M.Si, yang didampingi oleh Wakapolres Indragiri Hilir KOMPOL Ari Kartika Bakti, S.IK, dan Kabag Sumda KOMPOL H. Asmar.

Dalam sambutannya, Kapolres mengucapkan selamat datang di Polres Indragiri Hilir, dan selamat mengikuti seleksi kepada peserta seleksi. Seleksi ini adalah untuk memberikan kesempatan dan pengalaman kepada para pelajar, dan diharapkan dapat mengikuti seleksi ini dengan sebaiknya-baiknya. Peserta yang terpilih nantinya, akan dilatih dan dibina oleh Polres Indragiri Hilir, untuk menghadapi proses seleksi menjadi anggota Polri TA 2018. Bagi yang lulus, pergunakan kesempatan dilatih dan dibina, sehingga saat proses seleksi penerimaan nantinya, sudah siap. Namun Kapolres mengingatkan, bahwa bagi yang tidak lolos seleksi jadi peserta Binlat, jangan berputus asa. Tetap semangat dan berlatih serta belajar lebih keras lagi, karena pada saat pendaftaran dibuka nantinya, peserta yang tidak ikut program Binlat, tetap bisa mendaftar, untuk ikut seleksi.

Seleksi calon peserta pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri TA 2018 ini, diikuti oleh siswa siswi berprestasi, rangking 10 besar, dari berbagai SMA/setingkat. Untuk seleksi ini, diikuti oleh 92 orang, terdiri dari 31 orang putri dan 61 orang putra, dari Rayon I (Kecamatan Tembilahan, Tembilahan Hulu, Tempuling, Batang Tuaka, Kuala Indragiri, Tanah Merah Concong, Gaung dan Gaung Anak Serka), yang diantar langsung oleh para Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas.

Sebelumnya, untuk Rayon II, juga telah dilaksanakan seleksi, yang diikuti oleh 39 orang peserta dari Kecamatan Kateman, Pulau Burung, Mandah, dan Teluk Belengkong. Dari seleksi tersebut, 14 orang dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti program pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri TA 2018. Setelah seleksi di Rayon I, akan dilaksanakan seleksi di Rayon III, dari Kecamatan Keritang, Kemuning, Reteh, Sungai Batang, Kempas dan Enok.

Penulis : Heriman Putra

Editor   : Alvian Nur

Publish : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password