Kedapatan melakukan Pungli, Kanit Sabhara Beri Teguran dan Himbauan

Tribratanews.Polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Rusaknya ruas jalan dari Kecamatan Kayan Hilir menuju ke Kecamatan Kayan Hulu sangat dikeluhkan masyarakat, dengan rusak nya ruas jalan dimanfaatkan oleh warga untuk melakukan pungutan liar (pungli) terhadapa kendaraan yang melintasi jalan tersebut.

Merespon keluhan masyarakat tersebut, Senin (6/11/2017),  Kanit Sabhara Aiptu Herman Naingolan beserta angota Brigadir Dispen Naingolan melaksanakan  patroli ke Desa Jambu Kecamatan Kayan Hilir tepatnya jembatan potai.

Saat melaksanakan Patroli Kanit Sabhara beserta anggota menemukan adanya beberepa warga yang pungli terhadap kenderaan roda dua maupun Roda empat yang melintasi jalan tersebut, terutama masyarakat yg datang dari Kecamatan Kayan Hulu maupun yang akan ke Kecamatan Kayan Hulu, mengingat daerah jalan tersebut sangat rusak sehingga oknum tersebut membuat Inisiatif jalan alternatif sehingga masyarakat pengguna jalan setiap lewat dimintai uang sebesar Rp 5000 untuk Roda dua dan Rp 10.000 s/d Rp 20.000 untuk kendaraan Roda empat setiap kendaraan yg melintasi jalan yang di perbaiki oleh masyarakat tersebut.

Dengan kejadian tersebut Polsek Kayan Hilir melalui Kanit Sabhara melakukan pendataan terhadap pelaku dan memberikan Himbahuan dan peringatan kepada pelaku tersebut tidak mengulangi lagi perbuatanya.

Kanit sabhara Polsek Kayan Hilir Aiptu Herman Nainggolan mejelaskan apa yang dilakukan oleh beberapa warga ini tidak dibenarkan dan bisa di pidana namun untuk kesempatan ini kami dari Polsek Kayan Hilir cuma melakukan pendataan dan memberi himbauan kepada para pelaku agar tidak mengulanginya lagi dan menghimbau kepada pengguna jalan yang lain agar melapor jika ada warga yang melakukan pungutan liar lagi. tutup Aiptu Herman Nainggolan.

Penulis  :charles. Ps
Editor     : Alfian Nurnas/Nanang.P
Publish  :chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password