Polsek Kayan Hulu Himbau Pelajar Dan Warga Untuk Tertib Lalulintas

Tribratanews.Polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Dalam rangka mendukung Operasi Zebra 2017 Anggota Sabhara Polsek Kayan Hulu memberikan himbauan kamtibmas berlalulintas pada masyarakat dan pelajar di wilayahnya Kayan Hulu. Selasa (07/11/2017).

Kegiatan himbauan tertib berlalulintas yang dilakukan oleh jajaran Polsek Kayan Hulu bertujuan agar masyarakat lebih sadar akan pentingnya tertib berlalulintas.

Dalam kesempatan tersebut, Brigadir Riduan juga memberikan pesan kamtibmas kepada warga dan pelajar agar selalu menjaga keamanan kendarananya dengan parkir kendaraan ditempat yang aman dan tidak lupa agar melengkapi surat kendarannya bila hendak berpergian agar tidak kena tilang saat terjaring operasi Zebra.

“Bagi pelajar yang belum memiliki SIM (surat izin mengemudi) saya menghimbau agar tidak menggunakan kendaraan bermotor karena selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan pengguna jalan lainnya”,ungkap Brigadir Riduan.

“Bagi pelajar yang sudah cukup umurnya  dan bisa menggunakan kendaraan bermotor saya himbau untuk segera membuat SIM ke Polres Sintang”.tutup Brigadir Riduan.

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Kayan Hulu Iptu Sujiono menerangkan bahwa kegiatan himbauan Kamtibmas berlalulintas yang dilakukan jajarannya adalah sebagai upaya untuk lebih menyadarkan masyarakan akan pentingnya tertib berlalulintas,ungkap Iptu Sujiono.
“Selain itu saya berharap tidak ada warga kayan hulu yang kena Tilang saat terjaring Operasi Zebra. Hal itu bisa terjadi jika semua warga kayan hulu telah sadar akan tertib berlalulintas dan melengkapi semua surat kedaraan bermotornya”.tutup Iptu Sujiono.

Tius (38) salah satu warga Kayan Hulu mengucapkan terimakasih pada pihak Polsek Kayan Hulu yang telah bersedia menghimbau warga dan pelajar.

“Semoga dengan dilakukannya himbauan dari polsek kayan hulu.Anak – anak sekolah yang menggunakan kendaraan dapat lebih tertib berlalulintas.

Saya takut kalau lihat anak sekolah yang naik motor ugal ugalan karena selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan orang lain”.ungkap Tius.

Penulis  : Eko Rostandi
Editor    : Alfian Nurnas/Nanang P.
Publish  :chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password