Polsek Selakau Gelar Nonton Bareng sosialisasi Kawal Penggunaan Dana Desa

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kalbar.Polres Sambas. Polsek Selakau gelar nonton bareng dalam sosialisasi pengawalan penggunaan dana sekaligus memantau pengelolaan dana desa yang tersebar di desa kecamatan Selakau dan Selakau timur. Sosialisasi dan Pengawasan ini dilakukan untuk memastikan tidak ada penyimpangan dan penyalahgunaan dalam pengelolaan dana cukup besar yang digelontorkan dari pemerintah pusat ke desa-desa tersebut.

“Kita ingin alokasi dana ini tepat sasaran dan pelaksanaannya juga aman, tidak ada tekanan dari oknum-oknum sehingga pembangunan bisa sampai ke desa-desa, bukan hanya di kota,” kata Kapolsek Selakau Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H.,M.H, di Polsek Selakau, usai kegiatan sosialisasi dana desa tersebut.

Kapolsek juga berharap dengan dilakukannya pengawalan dan pengawasan tersebut, dalam hal ini dilakukan oleh bhabinkamtibmas serta tim pengawal pengaman pemerintah dan pembangunan daerah (TP4D), pengelolaan dana desa ini bisa berjalan tanpa hambatan berarti.

Sosialisasi pengawalan penggunaan dana desa ini terkait dengan penggunaan dana desa tahun ini bertujuan agar dana desa tidak disalahgunakan oleh aparat-aparat desa.

Dalam sosialisasi tersebut disampaikan mekanisme penyaluran dana desa agar tidak ada penyelewengan. Kemudian tata cara penggunaan dan sistem pelaporan keuangannya sehingga proses penggunaan dana desa ini dapat dilaksanakan dengan benar.

Penulis: Rasyid
Editor : Alfian Nunar/ Nanang purnomo
Publis :chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password