Mendadak, Puluhan Pegawai Kantor Imigrasi Kediri Jalani Tes Urine Narkoba

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim,  Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kediri bersama Sat Reskoba Polresta Kediri melakukan tes urine mendadak terhadap seluruh pegawai Kantor Imigrasi kelas tiga Kediri.

Tes air kencing ini sebagai langkah pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba di kalangan aparatur negara.

Satu per satu pegawai ‘dipaska’ kencing dan air seninya dites oleh petugas. Tes urine yang berlangsung halaman pelayanan belakang ini diikuti sedikitnya 58 orang, baik pegawai negeri maupun karyawan swasta yang bekerja di Kantor Imigrasi kelas tiga Kediri.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Kediri Kompol Lilik Indrawati mengatakan, tes urine di kalangan pegawai Kantor Imigrasi Kediri ini sebagai upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba di kalangan pegawai.

“Kami sangat mengapresiasi kesediaan Kantor Imigrasi dalam memfasilitasi tes urine pegawai. Hal ini sebagai tindak lanjut instruksi Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang screening test di seluruh instansi, baik negeri maupun swasta ,” jelas Kompol Lilik Indarwati, Senin (6/11/2017).

Terpisah, Rakha Sukma Purnama, selaku Kepala Kantor Imigrasi kelas tiga Kediri menyambut baik pelaksanaan tes urine di kantornya sebagai upaya perang melawan narkoba, agar tidak sampai ada pegawai atau karyawan yang positif mengkonsumsi narkoba apalagi menjadi pengeadar.

“Selama ini kami selalu mengultimatum pegawainya agar tidak ada yang coba-coba memakai narkoba dan obat obatan terlarang lainya,” tegas Rakha.

Sebelum menjalani tes urine, seluruh pegawai diberi sosialisasi tentang bahaya narkoba. Sementara itu, dari pemeriksaan tersebut diketahui seluruh pegawai Imigrasi Kelas tiga Kediri tak ada satupun yang positif mengkonsusi narkoba

.

Penulis      : Didik

Editor         : ALFIAN NURNAS

Publish      : Didik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password