Kapolres Way Kanan Hadiri Upacara Pemancangan Bambu Runcing

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung, Kapolres Way Kanan AKBP. Doni Wahyudi S.IK menghadiri Upacara Pemancangan Bambu Runcing Bendera Merah Putih dilaksanakan di pusaran pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia Almarhum Ali Hasanudin Bin Ismail tepatnya Dipemakaman Umum Kampung Tua Blambangan Umpu Kab. Way Kanan.

Upacara pemancangan bambu runcing, pada hari senin tanggal (06/11/2017) berlangsung dengan hikmat di pimpin oleh Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya SE.M,M dan hadir dalam upacara ini, Kasdim 0427 Way Kanan Mayor. Inf D.B Harapan S. SOS, Kadispora Pemda Kab. Way Kanan, Anggota DPRD Kab. Way Kanan,  Perwira Staf Kodim 0427 Way Kanan, Kodim 0427/Way Kanan, Pol PP Pemda Kab. Way Kanan, Damkar Pemda Kab. Way Kanan dan sejumlah keluarga dan para kerabat Pahlawan.

Bupati Way Kanan  mengatakan tercapainya Kemerdekaan Republik Indonesia berkat para pahlawan dengan  berjuang mengusir penjajah dengan semangat Patriot agar Indonesia bebas dan merdeka dari belenggu penjajah, kita sebagai generasi muda harus meneruskan perjuangan cita – cita luhur para pahlawan tersebut

Oleh karena itu, Hal lain yang perlu diteladani yaitu sebagai generasi muda harus tangguh seperti pahlawan untuk menggapai cita-cita. Para pahlawan tidak hanya mencucurkan keringat tetapi juga dengan segenap jiwa mereka untuk kemerdekaan Indonesia.

Namun mereka tetap teguh berjuang membela negara dan mempertahankan prinsip mereka. Semangat rela berkorban para pejuang yang begitu besar itu patut kita teladani juga.

Kapolres Way Kanan AKBP. Doni Wahyudi S.IK mengatakan,pemancangan bambu runcing berbendera merah putih merupakan wujud penghargaan yang tinggi, atas jasa Pahlawan kusuma bangsa yang di makamkan di luar makam pahlawan.

Kegiatan pemancanagan ini selain untuk memberikan apresiasi pada para pejuang dan keluarganya juga sebagai bentuk sosialisasi pentingnya semangat patriotisme dan nasionalisme.” Ungkap Kapolres Way Kanan.

Penulis  : Adi Pranoto / Polres Way kanan

Editor    : Alfian Nur

Publish  : Oto adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password