Personil Bhabinkamtibmas Polres Biak Numfor dan Supiori Mendapatkan Pelatihan dari Dit Binmas Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Personil Bhabinkamtibmas Polres Biak Numfor dan Polres Supiori mendapatkan pelatihan Bhabinkamtibmas dari Direktorat Binmas Polda Papua yang digelar di Aula Parama Satwika, Selasa (7/11/2017).

Kapolres Biak Numfor yang diwakili Wakapolres Kompol I Nyoman Pujana. S.Sos.,M.Si membuka kegiatan pelatihan tersebut, juga dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Biak Iptu Heru Prasmono dan Kasat Binmas Polres Supiori Ipda Mayono serta para Bhabinkamtibmas Polres Biak Numfor dan Supiori.
Dalam sambutannya Wakapolres berharap agar peserta pelatihan benar-benar dapat mengikuti kegiatan dengan baik, karena ini adalah sesuatu yang langka, dimana kita mendapatkan tambahan pengetahuan tentang kegiatan-kegiatan bhabinkamtibmas kedepan.

“Setiap Kegiatan apapun yang kita lakukan, jika tidak dibuatkan pertanggung jawaban yang baik maka hasilnyapun tidak akan maksimal, “ujar Wakapolres.

IMG-20171107-WA0036-960x640

Pemateri pelatihan dari direktorat Binmas Polda Papua, dipimpin ketua tim Kasubdit Bin Polmas AKBP Ibrahim Ibu, didampingi Kasi Bin Siskamling Penata TK I Febriani Suripatty dan Briptu Denny Kurniawan. Yang memaparkan tentang tata cara pembuatan laporan kegiatan dan perwabku Bhabinkamtibmas serta kegiatan-kegiatan yang boleh diterapkan dalam laporan.

“Belum ada ketentuan yang baku tentang pembuatan laporan dan perwabku Bhabinkamtibmas, namun kita berupaya untuk memperkecil kesalahan-kesalahan, dengan maksu agar bhabinkamtibmas mendapat pedoman dalam melakukan kegiatan termasuk pelaporannya, “ungkap AKBP Ibrahim Ibu. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password