Sebanyak 78 Anggota Polri Berpangkat Aiptu di Sulut Siap Mengikuti Pendidikan Perwira

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Sebanyak 78 Anggota Polri berpangkat Aiptu (Ajun Inspektur Polisi Satu) yang bertugas di jajaran Polda Sulawesi Utara akhirnya resmi dinyatakan berhak mengikuti Pendidikan Alih Golongan Bintara ke Perwira di SPN Polda Sulut, Manado.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Biro SDM Polda Sulut Kombes Pol Dadik S (mewakili Kapolda Sulut), saat memimpin Sidang Penentuan Kelulusan Akhir tingkat Panitia Daerah Sulawesi Utara, di aula Catur Prasetya Polda Sulut, Selasa (7/11/2017) pagi.

78 anggota Polri (1 diantaranya wanita) ini dinyatakan lulus setelah melalui serangkaian tahapan tes yang telah ditentukan oleh Panitia Pusat, mulai dari pemeriksan administrasi, uji psikologi, pemeriksaan kesehatan dan assesement tes.

Menurut Karo SDM Polda Sulut, pelaksanaan seleksi ini menerapkan prinsip BETAH, yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis. “Setiap tahapan seleksi dilakukan dengan sangat ketat yang diawasi oleh Pengawas internal dan eksternal,” ujarnya, didampingi Kabid Propam Polda Sulut dan seluruh panita.

Seperti diketahui, jumlah awal peserta yang mendaftar sebanyak 109 orang, yang terdiri dari 108 pria dan 1 wanita. “Kepada peserta yang lulus terpilih saya ucapkan selamat dan segera persiapkan diri dan bagi yang dinyatakan lulus tidak terpilih, saya berharap tidak berkecil hati atau menyerah tetapi silahkan untuk mencoba kembali tahun depan dengan persiapan yang lebih baik,” ujar Karo SDM.

Peserta Pendidikan Alih Golongan ini akan menempuh pendidikan selama 1 bulan di SPN Polda Sulut, mulai 20 Nopember hingga 21 Desember 2017.

Penulis: Supri
Editor: Alfian
Publish: Roni

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password