Polisi Peduli, Kapolsek Sinjai Barat Berikan Bantuan Se

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kapolsek Sinjai Barat Akp Kasri bersama anggotanya kembali menyambangi warga kurang mampu diwilayah tugasnya dan berikan bantuan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Senin (06/11/17).

Kapolsek Sinjai Barat menyambangi 5 (lima) sekaligus warga kurang mampu dan sudah berusia lanjut dan berikan bantuan sembako atas nama :

1). Maliang (80), ia tinggal bersama istrinya Rosi (75) beralamatkan di Lingk. Kayutanang, Kel. Tassililu, Kec. Sinjai Barat.

2). Caboge (70), ia hanya tinggal seorang diri sebuah gubuk ditengah kebun dan mengalami sakit lumpuh selama tiga tahun, di Dusun Rumpala, Desa Botolempangan, Kec. Sinjai Barat.

3). ‎P. Sunu (80), ia tinggal bersama anaknya namun sering ditinggal, mengalami sakit lumpuh sudah sekitar 5 tahun dan juga mengalami kebutaan sekitar 3 bulan, di Dusun Rumpala, Desa Botolempangan, Kec. Sinjai Barat.

4). Ati (72) Seorang IRT, ia hanya tinggal bersama suaminya yang juga sudah berusia lanjut Ali Cacce (75) di Dusun Puncak, Desa Gunung Perak, Kec. Sinjai Barat, Kab. Sinjai.

5). ‎Solong (85), seorang petani, ia tinggal berdua bersama istrinya Bunga (85) di Lingk. Possongia, Kel. Tassililu, Kec. Sinjai Barat, Kab. Sinjai.

Kegiatan Kapolsek Sinjai Barat merupakan wujud kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan bantuan dan kedatangan Kapolsek Sinjai Barat di Desa Bontolempangan didampingi Kepala Desa Mansur untuk menyerahkan langsung bantuan berupa sembako untuk membantu meringankan beban dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Kegiatan tersebut yang sering dicontohkan oleh Kapolres Sinjai Akbp Ardiansyah kepada warga yang kurang mampu sebagai wujud kepedulian antar sesama yang membutuhkan uluran tangan sesama.

Apa yang dilakukan Kapolsek Sinjai Barat bersama personilnya merupakan bukti keiamanan, dengan bersedekah seseorang akan mendapatkan banyak keutamaan.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah ditanya tentang sedekah yang paling utama, dan jawaban beliau dikaitkan dengan sifat dan kondisi orang yang bersedekah.

Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu menceritakan, bahwa ada seseorang yang bertanya kepada Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, ‘Ya Rasulullah, sedekah apakah yang paling afdhal?’
Jawab Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam,
Sedekah yang engkau berikan ketika engkau masih muda, pelit harta, bertumpuk angan-angan untuk hidup mewah, dan takut bangkrut. (HR. Ahmad 7407, Nasai 2554, dan dishahihkan Syuaib al-Arnauth).

Betapa sulitnya orang bersedekah di saat dia sedang mengejar kariernya, harapannya, obsesinya, dan cita-citanya. Mungkin dia butuh perang batin untuk bisa mengeluarkan Rp 20 rb. Karena itulah, nilainya lebih afdhal dari pada yang lainnya.

IMG-20171107-WA0008

IMG-20171107-WA0007

IMG-20171107-WA0005

IMG-20171107-WA0004

Penulis : Marwan
Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password