Antisipasi Penyeludupan Lintas Negara, Kabag Ops Polres Belu cek kesiapan personil Pos Perbatasan RI – RDTL

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Setelah seminggu yang lalu melakukan kunjungan kerja di Polsek dan Polsubsektor perbatasan yang ada di wilayah Kabupaten Malaka, Kepala Bagian Operasi (kabag ops) Polres Belu Akp Apolinario Da Silva, SH,pada kamis (12/1/17), turun ke Polsek dan Polsubsektor yang ada di wilayah Kabupaten Belu.

Di dampingi anggota Humas Bripka Fahrudin, Kabag Ops mengawali kunjungan dengan menyambangi Polsek Lamaknen. Kedatangan Kabag Ops sekitar pukul 10.20 wita, disambut oleh Kapolsek Lamaknen Akp Sukabir beserta anggota.

Setelah berlangsung tatap muka, Kabag Ops melanjutkan perjalanan menuju 2 (dua) Polsubsektor perbatasan Indonesia-Timor Leste yakni Pos Builalu dan Pos Turiskain.

Jalan rusak dan penuh bebatuan, ditemui kabag Ops sepanjang perjalanan menuju Polsubsektor Builalu dan Turiskaian, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat Kabag Ops untuk bertemu dan melihat langsung kondisi anggota yang bertugas disana.

Kedatangan Kabag Ops di Polsubsektor Turiskain, disambut oleh Kapolsek Raihat Iptu Yohanes Seran, S.Sos, Kapolsubsektor Turiskain serta anggota Pos dan Brimob.

Usai tatap muka bersama anggota Pos Turiskain, Kabag Ops menutup kunjungannya dengan menyambangi Polsek Raihat dan kembali ke Atambua, pada sore hari sekitar pukul 16.30 wita.

Saat dikonfirmasi Humas, Kabag Ops mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kunjungan ini adalah memberikan arahan dan motivasi kepada anggota terkait pelaksanaan tugas di lapangan.

“penekanan Saya kurang lebih sama, baik itu di Lamaknen, Builalu, Raihat dan Turiskain. Saya minta anggota untuk menjaga kekompakkan, baik sesama anggota Polri maupun dengan seluruh komponen masyarakat dan juga rekan-rekan TNI yang sama-sama bertugas di perbatasan” kata Kabag Ops.

“Saya juga tegaskan ke anggota, jangan main-main dengan penyelundupan. Ada yang lakukan selundup baik itu orang maupun barang, segera tangkap dan proses. Jangan Kita lagi yang jadi backing disana” tegas Kabag Ops.

Lebih jauh, Kabag Ops meminta anggota untuk menjaga kebersihan Mako, memperhatikan sikap tampang dan humanis dalam melayani masyarakat.

“penampilan dan kebersihan kantor harus betul-betul diperhatikan. Jangan karena di kampung, Kita tidak merawat diri dan kantor. Saya minta rambut tidak boleh gondrong dan pelihara jenggot”kata Kabag Ops.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password