Kapolsek Bunta Bersama Anggota Berhasil Ungkap Kasus Curanmor

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Banggai – Polsek Bunta berhasil mengungkap kasus pencuarian kendaraan bermotor (curanmor) bersama tiga pelaku diamankan, Minggu (5/11/2017). Ketiga Pelaku itu berinisial AV (16), JW (18) dan KM (19) warga Kecamatan Simpang Raya.

Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno SIK melalui Kapolsek Bunta Iptu Candra SH menyatakan, pengungkapan kasus pencurian kendaraan bermotor itu berawal dari laporan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor di lokasi hiburan Hoya- hoya  di Lapangan Desa Salabenda, Kecamatan Bunta milik seorang warga pada Sabtu (4/11/2017).

“Saat menerima laporan itu saya bersama sejumlah anggota langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan AV,” ungkap Iptu Candra.

Kemudian dari pengakuan AV, kata Kapolsek, saat melakukan aksinya tersebut dibantu oleh dua rekannya yakni JW dan KM. Sehingga pada Minggu (5/11/2017) kedua pelaku berhasil dimankan di rumah mereka masing-masing.

Selanjutnya, tambah Kapolsek, dari pengakuan pelaku JW, di Desa Rantau Jaya dan Beringin Jaya ada beberapa warga yang memiliki dan menguasai kendaraan bermotor tanpa dilengkapi surat – surat atau dokumen kepemilikan yang diduga motor hasil kejahatan atau curian.

“Dari pengakuan JW kami berhasil mengamankan 7 unit sepeda motor tanpa dokumen kepemilikan. Saat ini barang bukti dan pelaku sudah diamankan di Mapolsek guna proses hukum lebih lanjut.,” pungkas Kapolsek.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password