Polda Sulteng Tingkatkan Pengamanan Jalannya Tour de Central Celebes

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Kombes Pol Drs Mohamad Aris Purnomo, dalam apel pagi jam pimpinan senin (06/11/2017) pagi, menyatakan gelaran Tour de Central Celebes (TdCC) yang diikuti oleh pembalap sepeda dari berbagai negara akan dimulai dari Ampana, Kabupaten Tojo Una-una pagi ini, dan akan melewati Kota Poso, Sigi dan akan berakhir di Kota Palu, rabu (08/11/2017).

Polda Sulteng meningkatkan keamanan kegiatan international itu, termasuk para pembalap TdCC selama perjalanan dari Ampana sampai finish di Kota Palu.

“Saya mengingatkan kembali, tugas kita mengamankan kegiatan TdCC ini berjalan dengan aman dan sukses. Kapolda Sulteng juga saat ini berada di Ampana untuk melihat langsung persiapan pengamanan dan jalannya kegiatan TdCC, termasuk daerah yang akan dilewati pembalap agar berjalan dengan aman. Oleh karena itu, saya minta pengamanan ini betul-betul serius,” kata Wakapolda Sulteng saat memimpin apel pagi jam pimpinan.

Wakapolda Sulteng juga menambahkan sebelum mencapai finish, para pembalap akan berkeliling Kota Palu sebanyak 6 putaran dengan kecepatan tinggi.

“Saya mengharapkan agar personel yang terlibat pengamanan agar berhati-hati dan waspada. Jangan sampai kejadian yang terjadi didaerah pulau jawa, ada penonton yang ketabrak sepeda balap karena terlalu dekat dengan lintasan yang dilalui sepeda,” jelas Wakapolda Sulteng.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password