Upacara Hari Jadi Kabupaten Minahasa ke-589 Tahun 2017

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kapolres Minahasa, AKBP Christ Reinhard Pusung menghadiri upacara Hari Jadi Kabupaten Minahasa ke-589, Senin (06/11/2017), pagi.

Upacara berlangsung di Lapangan Sam Ratulangi atau Taman God Bless Kecamatan Tondano Barat, dengan inspektur upacara Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow.

Dikatakan Bupati dalam sambutannya, hubungan sinergis antar stake holders perlu dijaga agar mampu memberikan solusi bagi kesejahteraan masyarakat Minahasa.

“Mari kita bergandengan tangan sebagai bentuk pengabdian untuk melayani masyarakat, semangat kebersamaan untuk membangun Minahasa tercinta ini,” ucap Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan berbagai penghargaan dan bantuan. Antara lain SK Kenaikan Pangkat dan Satya Lencana 10, 20 dan 30 tahun, asuransi bantuan duka, asuransi dan kartu nelayan kepada 7.500 nelayan serta penyematan pin Keluarga Berencana. Juga penyerahan sertifikat tanah Pemda dari BPTN, yang diterima oleh Bupati Minahasa.

Turut hadir dalam upacara tersebut, antara lain Wakil Bupati Minahasa, Ivan Sarundajang, Dandim 1302/Minahasa, Letkol Inf. Juberth Purnama, Sekda Minahasa, Jefry Korengkeng, Asisten beserta Kepala SKPD Minahasa dan ASN, para camat, lurah dan hukum tua se-Kabupaten Minahasa.

Sedangkan pasukan upacara terdiri dari ASN jajaran instansi Pemkab Minahasa, TNI, Polri, Tenaga Harian Lepas, KNPI dan pelajar dari berbagai sekolah. Upacara diakhiri dengan doa syukur dipimpin oleh Pendeta Sonny Repi, S.Th. Rangkaian upacara tersebut berjalan dengan tertib dan khidmat.

Penulis: Hilman
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password