Jadi Irup di Sekolah, Kanit Dikmas Polres Majene Ajak Siswa Tertib Berkendara

photo_2017-11-07_06-25-03

tribratanews.polri.go.id – Polres Majene, “Jadikan keselamatan berkendara sebagai kebutuhan dengan tidak melakukan pelanggaran lalulintas karena kecelakaan di jalan berawal dari pelanggaran”.

photo_2017-11-07_06-25-03

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kanit Dikmas lantas Ipda Abd. Rajab saat menjadi Irup di Madrasah Negeri (Man) Lutang kab. Majene. Senin (6/11/17) pagi.

Dalam kesempatannya, Ipda Abd. Rajab mengajak seluruh siswa serta guru untuk tertib berlalu lintas sebagai upaya untuk menanamkan pribadi disiplin dan tanggung jawab terhadap dirinya sendiri maupun orang lain saat berkendara.

Hal tersebut dilakukan mengingat, Satlantas Polres Majene secara serentak di seluruh Indonesia melaksanakan Operasi Zebra Siamasei 2017, dalam kesempatan ini pula Kanit dikmas menyampaikan beberapa pesan – pesan kamtibcar lantas agar selamat dalam berkendara di jalan raya serta mampu untuk menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas.

Selain itu, para pelajar juga diarahkan untuk membiasakan diri untuk berdoa sebelum melakukan perjalanan, fokus dalam pelajaran, disiplin dan tidak terpengaruh dengan kenakalan remaja. Tutur Kanit Dikmas tersebut

Penulis : dhyman
Editor : Alfian
Publish : dhyman

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password