Sampaikan Pesan Keselamatan Angkutan Sungai, Bhabinkamtibmas Sambangi Dermaga Jongkong

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Bhabinkamtibmas Polsek Jongkong Brigadir Indra Sapirun menyambangi dermaga penyeberangan Desa Jongkong Pasar untuk sampaikan pesan kamtibmas khususnya keselamatan angkutan sungai agar tercipta keamanan, ketertiban dan keselamatan lalu lintas di Sungai Kapuas, Senin (06/11/2017).

Brigadir Indra Sapirun menyambangi dermaga penyeberangan yaitu yang menghubungkan wilayah Desa Jongkong pasar dan Desa Jongkong Kiri Kecamatan Jongkong untuk menyampaikan pesan keselamatan khususnya angkutan sungai agar selalu berhati- hati dengan mengecek perahu dan mesinnya sebelum digunakan serta menyediakan piranti keselamatan seperti pelampung.

Selain itu juga Brigadir Indra Sapirun menyampaikan agar lebih meningkatkan kewaspadaan atau pengawasan terhadap orang asing atau penumpang yang mencurigakan supaya segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian, ucapnya.

Kapolsek Jongkong Ipda Dony mengapresiasi kegiatan anggotanya yang telah melaksanakan kegiatan sambang didermaga penyeberangan untuk bersilaturahmi dengan pemilik perahu ataupun pengguna jasa perahu seperti anak-anak sekolah sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas serta berharap himbauan itu untuk dipatuhi dan dilaksanakan demi terciptanya situasi yang kondusif serta tidak terganggunya kegiatan masyarakat sehari-hari.

Salah satu penambang/pemilik perahu sdr. Abek menyampaikan terimakasih kepada Polsek Jongkong yang telah memberikan pembinaan tentang pentingnya menjaga keselamatan diri sendiri dan para penumpang khususnya didalam melakukan perjalanan dengan menggunakan perahu, sehingga dia memahami bahwa keamanan dan keselamatan bukan hanya tanggung jawab polisi tapi juga tanggung jawab masyarakat semua, ujarnya.

Penulis : Yulius.R
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password