Beri Dukungan, Kapolres Singkawang Tinjau Poktan Binaan Bhabinkamtibmasnya

Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Kapolres Singkawang AKBP Yury Nurhidayat, S.IK, MH telah mengunjungi kegiatan inovasi dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai BulanBripka Deni Susanto dirumah Ibu Ijah  selaku ketua kelompok tani Mukti Jalan Demang Akub RT 004 RW 002 Kelurahan Sungai Bulan, Kecamatan Singkawang Utara, Senin (06/11/2017).

Ide inovasi tersebut terlaksana berkat kerjasama dengan kelompok tani MUKTI yang beranggotakan 30 orang yang membidangi pertanian dan perkebunan. Pada bulan April tahun 2014 Kelompok tani MUKTI menerima bantuan dari Dinas Pertanian Provinsi Kalbar berupa alat pencacah, pengayak dan penggiling dimana semenjak alat tersebut diberikan hingga sekarang jarang digunakan untuk pembuatan tepung mocaf.

Sehingga timbul ide dari Bhabinkamtibmas Kelurahan  Sungai Bulan Bripka Deni Susanto memberikan inovasi dan membangkitkan kembali semangat kelompok tani MUKTI untuk pembuatan tepung mocaf dari bahan singkong dengan memanfaatkan alat bantuan tersebut.

“Hambatan yang ada di kelompok tani MUKTI tersebut adalah masalah pemasaran yang pada saat sekarang kurang mendapat perhatian dari Pemerintah sehingga dengan adanya  himbauan bersama kelompok tani agar kreatifitas dari kelompok tani tersebut tetap berlanjut sambil mencari jalan keluar untuk pemasarannya” ujar Bripka Deni.

Adapun kegunaan dari tepung mocaf yang di olah oleh kelompok tani MUKTI adalah sebagai bahan baku berbagai macam makanan seperti mie, cendol, kue, pentolan bakso dan lain-lain.

Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 10.30 Wib ini dihadiri oleh Kapolres Singkawang AKBP Yury Nurhidayat, SIK, MH, Kapolsek Singkawang Utara Iptu Sunaryo, Lurah Sungai Bulan Bapak Hubiamri, Babinsa Sungai Bulan, Kanit Binmas Polsek Singkawanf Utara, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Bulan dan Kelurahan Setapuk Kecil,  Ketua kelompok tani MUKTI Ibu ijah bersama anggota kelompok, Staf Lurah Sungai Bulan Kecamatan Singkawang Utara.

Penulis : Ersi Rosanti
Editor : Alfian Nurnas/Nanang P
Publish :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password