Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Bersama Warga Perbaiki Jalan Raya Yang Rusak

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Bhabinkamtibmas Polsek Monterado BRIPKA Suprianus bersama-sama dengan warga desa Mekar Baru melakukan bakti sosial menimbun lobang-lobang yang terdapat di sepanjang jalan raya di desa Mekar Baru dan desa Gerantung Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (05/11/2017).

Kerusakan parah pada jalur jalan raya Singkawang – Bengkayang membuat tidak nyaman bagi pengguna jalan yang melintasinya, selain itu kerusakan pada jalan yang membentuk lobang-lobang yang cukup dalam tersebut juga sangat berbahaya karena sangat rawan kecelakaan.

Seperti di sepanjang jalan raya di wilayah Kecamatan Monterado khususnya di desa Mekar Baru dan desa Gerantung terdapat cukup banyak kerusakan pada jalan yang membentuk lobang-lobang yang dalam sehingga rawan kecelakaan.

Melihat kondisi jalan yang rusak parah seperti itu sebanyak kurang lebih 15 orang warga desa Mekar Baru yang salah satu diantaranya adalah Ketua bapak Yuwel dan Bhabinkamtibmas Polsek Monterado BRIPKA Suprianus melakukan bakti sosial di sepanjang jalan desa Mekar Baru dan desa Gerantung Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan sejumlah warga desa Mekar Baru dan Bhabinkamtibmas Polsek Monterado yaitu menimbun lobang-lobang yang ada di sepanjang jalan raya desa Mekar Baru dan desa Gerantung dengan batu, pasir, serta semen.

BRIPKA Suprianus mengatakan bahan-bahan yang digunakan untuk menimbun lobang-lobang di sepanjang jalan ini diperoleh dari swadaya masyarakat desa Mekar Baru, terdapat kurang lebih sebanyak 20 lobang yang di timbun / di tambal oleh warga di sepanjang jalan raya di desa Mekar Baru dan desa Gerantung Kecamatan Monterado hari ini.

Saat di konfirmasi, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh warga desa Mekar Baru dan Personil Polsek Monterado tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial dari warga dan pihak Kepolisian Sektor Monterado terhadap keselamatan penggunaan jalan raya di sepanjang jalur di desa Mekar Baru dan desa Gerantung Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan bakti sosial menimbun lobang-lobang yang terdapat di sepanjang jalan raya di wilayah desa Mekar Baru dan desa Gerantung Kecamatan Monterado, kepedulian terhadap keselamatan pengguna jalan telah di tunjukkan oleh warga desa Mekar Baru”. Ungkap Kapolsek Monterado saat ditemui di ruang kerjanya.

Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan lancar, salah seorang warga sempat mengungkapkan harapannya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang maupun pihak-pihak yang terkait untuk segera mengambil tindakan nyata dalam menanggulangi kerusakan di sepanjang jalan raya Singkawang – Bengkayang khususnya di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang karena menurutnya kerusakan pada jalan raya tersebut sering mengakibatkan terjadi kecelakaan lalulintas.

Agar tidak terulang kembali kecelakaan lalulintas yang diakibatkan oleh kondisi jalan yang rusak / berlobang maka warga sangat berharap kepada pihak-pihak yang berwenang dibidangnya untuk segera melakukan tindakan nyata menanggulangi kerusakan pada jalan raya yang ada khususnya di wilayah Kecamatan Monterado.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Bunga Asri P

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password