Polisi Amankan Jalannya Unjuk Rasa di Kantor DPRD Kab. Lampung Timur

Tribratanews.polri.go.id – Kapolsek Sukadana Kompol Salman Fitri., S.H didampingi Kasat Sabhara AKP H.D Pandiangan, S.H memimpin pengamanan unjuk rasa di Halaman Kantor DPRD Lampung Timur yang berjumlah 92 personil terdiri dari 1 peleton Dalmas Sabhara Polres Lampung Timur dan 1 peleton dari personil Polsek Sukadana, Senin (06/11/2017).

Para Pendemo ini di lakukan dari Lembaga Suwadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI). Pembangunan pasar raja basa lama yang diduga menyalahi aturan dan tidak sesuai Speck/menyalahi aturan yang di tentukan,” tegas Burhanudin sebagai koordinator unjuk rasa di depan Halaman kantor DPRD Lampung Timur.

Lanjutntya “kami berharap kepada bapak-bapak DPR untuk segera mengusut tuntas kasus tersebut dan dapat mendampingi kami untuk melaporkan kepada aparat penegak hukum” pungkas Burhanudin.

Sementara pihak DPRD Kabupaten Lampung Timur, menangapi sangat baik dan menyambut baik para unjuk rasa ini. Namun Salah satu anggota DPRD dari komisi dua mengatakan “sudah menindaklanjuti apa yang sudah di sampaikan oleh LSM GMBI Lampung Timur dan untuk selanjutnya kami juga akan kroscek kembali, kami akan panggil dinas terkait yaitu dinas perindustrian dan perdagangan demi tercapainya, pembangungan yang di harapkan di Lampung Timur.

“Bumei tuwah Bepadan sangat bagus pembangunannya jadi kalau nanti ada indikasi yang tidak sesuai dengan juklak dan juknis ya silahkan nanti, kan ada pihak Kepolisian dan Kejaksaan dan DPRD siap mendampingi,” tegasnya.

Namun sampai dengan selesai oprasinya para pendemo membubarkan dengan tertib dan tidak terjadi kericuhan di depan Gedung DPRD Lampung Timur.

Penulis : Catur / Polres Lampung Timur
Editor   : Alfian Nur
Publish : Catur Budi Setiawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password