Penyidik Ditreskrimum Polda Jatim Akan Gelar Perkara Ambruknya Proyek Jalan Tol,Tentukan Tersangka

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim, Gelar perkara kasus ambruknya pengerjaan Proyek Jalan Nasional Tol Pasuruan – Probolinggo, Jawa Timur  akan dilakukan Tim Penyidik Polda Jatim . Hal itu dilakukan untuk menetapkan siapa yang bertanggung jawab dalam insiden yang menyebabkan kematian tersebut. Demikian disampaikan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera.

Menurutnya, hasil perkembangan pemeriksaan terhadap insiden ambruknya jalan tol Pasuruan Probolinggo sudah menemukan titik terang.  “Sampai saat ini sudah ada sekitar 23 orang yang dilakukan pemeriksaan dalam insiden itu,” ujar Kombes Barung Mangera, Senin ( 6/11/ 2017).

Terkait pemeriksaan terhadap saksi-saksi, lanjutnya, pihaknya menyimpulkan adanya unsur kelalaian yang menyebabkan luka-luka hingga menyebabkan salah satu pekerja meninggal dunia.

“Sudah pasti ada kelalaian dalam kasus itu. Sampai-sampai menyebabkan orang lain meninggal dunia. Ada juga yang luka-luka berat. Pasti ada yang bertanggung jawab dalam insiden itu,” tandasnya.

Ada tiga bagian yang masih difokuskan atas pertanggung jawaban kasus tersebut, baik dari Pengawas, pihak Keamanan, dan Surveyor. Bahkan, pihak penyidik juga sudah meminta keterangan salah seorang akademisi dari salah satu universitas di Surabaya terkait second opinion tersebut.

“Kami minta second opinionnya, baik dari pemerintah dalam hal ini Bina Marga dan Pakar dari universitas di Surabaya. Upaya itu dilakukan dalam rangka perbandingan atas penyebab insiden yang menyebabkan kematian,” tambahnya.

Pihaknya meyakini, Gelar perkara yang dilakukan dalam beberapa hari kedepan, akan memunculkan nama tersangka yang dinilai sebagai penanggung jawab , musibah tersebut.

Penulis  : Ice / Mbah

Editor    : Alfian Nur

Publish  : Ice

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password