Satu Korban Nelayan yang Hilang, Telah Ditemukan Tak Bernyawa

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kapal Nelayan “Setia Putra” yang dihempas gelombang pada Sabtu 4 November telah mengakibatkan hilangnya satu orang nelayan atas nama Gatot Bayu Rujito.

Semenjak terjadinya peristiwa tersebut, Tim SAR dan petugas jaga Ditpolair Polda DIY terus mencari korban yang hilang. Radius pencarian dihari kedua pun diperlebar hingga sejauh 4 (empat) Km. Pagi ini, Senin 6 November 2017 pencarian membuahkan hasil. Pencarian yang menyisir area sekitar TKP bahkan sampai ke radius 4 kilometer tersebut berhasil menemukan korban.

Korban ditemukan kurang lebih pada pukul 05.45 WIB di Pantai Ngrumput, yang berjarak 1 kilometer timur TKP. Saat ditemukan, korban terapung kurang lebih 150 meter dari garis pantai. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Tim SAR yang menggunakan kapal jungkung rescue berhasil mengangkat korban ke atas kapal dan membawa ke Pos SAR Baron

Dengan ditemukannya korban, maka Operasi SAR resmi dihentikan pada pukul 07.00 WIB. Korban kemudian disemayamkan di ruang jenazah Pos SAR Pantai Baron

Operasi pencarian yang telah dilakukan sejak Sabtu 4 November 2017 ini tidak lepas dari peran serta semua elemen SAR dan masyarakat.

Seperti yang diberitakan sebelumnya klik disini Kapal Nelayan “Setia Putra” bersiap untuk berlayar menuju Pantai Watukodok. Empat orang nelayan tersebut bernama Gatot Bayu Rujito 20 tahun, Sunarno 40 tahun, Sigit Wahyudi 17 tahun, dan Rio Setyadi 17 tahun menjalankan “Setia Putra” untuk berlaut. “Setia Putra” adalah kapal milik Satijan, salah seorang nelayan Pantai Gesing.

Sesampai di Watu Kodok, mereka berempat mulai memancing gurita. Gelombang laut di Pantai Watu Kodok dikenal fluktuatif, namun lebih banyak gelombang besar. Saat kapal berada terlalu dekat dengan batu karang datang sebuah gelombang besar menghantam kapal dan kapal yang dinakhodai oleh Sunarno tersebut terbalik dan menghantam batu karang.

penulis : TimPro
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password