Penekanan Kapolda Bali dalam Anev Mingguan kepada seluruh PJU dan Kapolres/Ta se-Bali

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose, didampingi Waka Polda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si, yang juga dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polda Bali dan Kepolres/Ta se-Bali dalam kegiatan analisa evaluasi mingguan dalam melaksanakan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat, kegiatan dilaksanakan di Hotel Puri Bagus Candidasa, Karangasem, Senin (6/11).

Dalam arahannya Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose, menekankan kepada personil Polda Bali yang terlibat dalam operasi aman nusa II untuk memback up Polres Karangasem, walaupun pada tanggal 19 Oktober 2017 aktifitas Gunung Agung dari level awas diturunkan menjadi level siaga, personil yang terlibat operasi tersebut tetap melaksanakan pengamanan dan perlindungan kepada masyarakat baik yang masih bertahan ditempat pengungsian maupun sudah kembali kerumahnya masing-masing.

“Sehingga warga masyarakat Karangasem pada khususnya merasa aman dan nyaman, dengan kehadiran kita dalam memberikan pengamanan.” Tegasnya.

Selain itu Kapolda Bali memerintahkan anggota Propam Polda Bali untuk memeriksa anggota Polda Bali yang bertugas di bagian Reskrim, mereka harus dilengkapi dengan kepemilikan senjata api, “karena bagai mana mau nangkap maling atau preman yang meresahkan masyarakat kalau kita sendiri tidak siap.” Ucap Irjen Pol. Golose.

“Dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum kita harus berani mengambil keputusan/resiko, yang penting keputusan itu memihak dan demi keamanan rakyat Bali.” Imbuhnya.

“Karena senjata yang kita miliki lebih baik hancur dipakai latihan atau dalam melumpuhkan para pelaku kejahatan, dari pada masih bagus karena tersimpan digudang.” Tegasnya.

Kegiatan ini kita laksanakan untuk dapat menindak tegas para pelaku kejahatan maupun kegiatan ormas yang selama ini meresahkan masyarakat Bali.

Penulis : Agra Diatmika

Editor   : Swanjaya

Publish : Windyasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password