Kabag Ops Buka Sosialisasi Saber Pungli Pendidikan dan Kebudayaan di Nabire

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua Nabire, Bertempat di ruang RBP Polres Nabire dilaksanakan ” Sosialisasi Satgas Saber Pungli Pendidikan dan Kebudayaan “, pukul 11.00 wit, Senin (06/11) siang.

Kapolres Nabire yang diwakili Kepala Bagian Operasional Polres Nabire Helmy Tamaela, SIK membuka kegiatan sosialisasi saber pungli yang dihadiri oleh Kepala Inspektorat Kabupaten Nabire H. Sarman, Kepala Kejaksaan yang diwakili oleh Kasi Intel Kejaksaan Nabire Kadek, Para Perwira Polres Nabire, Perwakilan Guru-guru SMA/SMP dan Siswa-siswi sekolah.

“Kegiatan sosalisasi Saber Pungli merupakan Kebijakan Presiden RI Jokowi, dalam perubahan sistim di sektor Pelayanan dan Pendidikan,” kata Kabag Ops.

Menindak lanjuti perintah Perpres tentang Satgas Saber Pungli agar di laksanakan dalam satgas ada 4 antara lain :
1). Satgas Deteksi Dini ( intelijen ).
2). Pencengahan.
3). Penindakan.
4). Yustisi

“Kebanyakan melakukan sosalisasi dalam pendidikan dan kebudayaan,” ungkap Kabag Ops.

Selanjutnya penyampaian dari Kepala Inspektorat, “Sosialisasi juga harus pada Pelayanan Masyarakat, Sekolah saat penerima siswa baru, SKPD pelayanan masyarakat serta Penyerahan berkas Gratifikasi dengan lapor secara tertulis ke Bupati Nabire dengan tembusan Inspektorat,” ucap Kepala Inspektorat Kabupaten Nabire, H. Sarman.

WhatsApp Image 2017-11-06 at 14.42.03

Hasil sosalisasi yang di lakukan oleh tim satgas saber pungli Kabupaten Nabire, kepada para perwakilan guru-guru yang hadir di RBP Polres Nabire untuk mensosalisasikan kembali kepada kepala sekolah dan guru-guru lainnya, agar tidak ada pungli di sekolah.

Dalam waktu dekat tim dari satgas saber pungli Kabupaten Nabire akan turun ke sekolah-sekolah untuk melakukan penindakan. (*)

Penulis : Efer/Res Nabire
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Efer/Res Nabire

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password