Kunjungi Tokoh Masyarakat, Kabag Ren : Mari Bersama Menjaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2018

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sekadau – Kepala Bagian Perencanaan Polres Sekadau Kompol Yuwono berkunjung ke kediaman Kasubag TU Kemenag Sekadau bapak Suprapto, S.Pd.I Jl. Merdeka Selatan desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau Hilir. Senin (06/11/2017)

Kompol Yuwono didampingi anggota Sat Intelkam Polres Sekadau disambut langsung oleh bapak Suprapto. Dirinya juga menyampaikan maksud kedatangannya disini adalah untuk bersilaturahmi.

Dalam perbincangannya, Kompol Yuwono mengajak para tokoh agama dan seluruh elemen masyarakat bekerjasama dengan Polres Sekadau untuk menjaga kamtibmas khususnya menjelang Pilkada 2018.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi tahun politik jelang Pilkada yang saat ini sudah dimulai tahapannya. Diharapkan masyarakat tidak terpancing dengan isu-isu serta berita negatif berkaitan dengan pemilu nanti,” ujar Kabag Ren.

Menanggapi hal itu bapak Suprapto menyambut baik maksud dan tujuan Polres Sekadau. Berkaitan dengan pemilu nanti dirinya juga menyatakan kesanggupannya untuk menyampaikan dan mengajak para tokoh agama beserta warga agar saling menjaga keamanan.

Ditemui di tempat terpisah, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.Ik menegaskan kepada seluruh pejabat utama berkaitan dengan pemilu nanti agar menggalang seluruh elemen masyarakat sehingga pemilu nanti berjalan dengan aman dan kondusif.

Melalui upaya Preemtif dengan berdialog dan pendekatan dengan para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat, Kapolres berharap akan memaksimalkan Polri untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif jelang Pilkada.

“Semoga masyarakat bisa menjaga toleransi serta keharmonisan diantara pemeluk agama maupun antar warga, jangan terpengaruh oleh situasi politik, tidak saling ejek mengejek antara satu dengan yang lainnya serta menjauhi hal hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan kita, karena sudah pasti ada oknum yang berusaha mengambil kesempatan dalam situasi seperti ini,” tutur AKBP Anggon.

Penulis : Aji
Editor : Alfian. N / Nanang. P
Publish :chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password