Minim Penerangan Jalan, Laka Beruntun di Sentani 5 Orang Luka-luka

Tribratanews.polri.co.id Polres Jayapura. Minimnya penerangan jalan, sehingga mengakibatkan kecelakan beruntun di Kampung Asei Kecil Distrik Sentani Timur sekitar pukul 18.45 Wit malam tadi. Senin (05/11/2017).

Berawal dari pengendara SPM Kawasaki yang dikendarai Herman (24) bersama istrinya Husniati (21) melaju dari arah Abepura menuju Sentani, sesampainya di depan rumah makan terapung Kampung Asei Kecil tiba-tiba dari arah belakang datang SPM Suzuki Satria yang dikendarai Olil Gunawan (21) dengan kecepatan tinggi menyerempet pengendara SPM Kawasaki hingga terjatuh, sementara pengendara SPM Suzuki Satria terus melaju.

Sesaat setelah kejadian tersebut melintas mobil avanza abu-abu yang dikendarai Tulus Manurung (24) langsung berhenti hendak menolong Herman bersama istrinya Husniati yang tergeletak di tengah jalan, naas sesaat bersamaan datang dari arah Abepura SPM Honda Supra hitam tanpa plat kendaraan yang dikendarai Muh. Tarmidzi (21) membonceng Edi Sudrajat (20) langsung menabrak Tulus Manurung hingga terpental ke tengah jala.

Begitu pula pengendara SPM Supra Hitam bersama rekannya langsung terjatuh, melihat hal tersebut pengendara SPM Kawasaki langsung mengevakuasi Tulus Manurung bersama istrinya dengan menggunakan mobil avanza ke RS Dian Harapan, sementara pengendara SPM Supra Hitam yang dikendarai Tarmidzi bersama Sudrajat juga di tolong masyarakat sekitar dan dilarikan ke RS Yowari.

Kasi Humas Polsek Sentani Timur Brigpol Yohanis Buyang saat dikonfirmasi membenarkan kejadian Lakalantas tersebut “

Brigpol Yohanis Buyang saat Di konfirmasi Menjelaskan “kejadian tersebut ada saksi Yunus Arisoi (16) yang mengejar pengendara SPM Suzuki Satria sampai di telaga maya dan menegur untuk berhenti namun tidak mau berhenti, saat ditikungan tepatnya depan gereja advent telaga maya kampung asei kecil kemungkinan panik dan melaju terlalu kencang pengendara SPM Satria menabrak pembatas jalan sehingga terjatuh.

“Berdasarkan penyelidikan awal, kecelakaan beruntun tersebut akibat dari minimnya penerangan jalan di sekitar TKP, saat ini sudah di tangani Unit Lantas Polsek Sentani Timur dengan mengamankan barang bukti 3 SPM tersebut,” Ungkap Brigpol Yohanis Buyang .

Penulis : Andi/Guntur

Editor   : Afian Nur

Publish : Diyas

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password