Polres Talaud Jalin Kemitraan Bersama Warga Melalui Olah Raga

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Upaya menjalin dan mempererat hubungan kemitraan antara kepolisian dengan masyarakat bisa dilakukan melalui berbagai cara. Salah satunya melalui olah raga bersama.

Itulah yang dilakukan oleh Kapolres Talaud, AKBP Denny Situmorang bersama anggota, Minggu (05/11/2017). Pagi itu, Kapolres bersama anggota, pemuda dan warga Desa Tule, Kecamatan Melonguane, menggelar pertandingan sepak bola di lapangan desa setempat.

Usai bertanding selama 2 x 45 menit dalam laga persahabatan, seluruh pemain beristirahat di sekitar lapangan. Saat inilah, Kapolres menyisipkan binluh (pembinaan dan penyuluhan) bertemakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Mari kita tingkatkan kewaspadaan serta situasi keamanan di lingkungan masing-masing. Jaga hubungan harmonis antar warga, saling membantu dan saling menghormati satu sama lain,” imbau Kapolres.

Jika mengetahui adanya hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan, warga diminta untuk segera melaporkannya kepada pihak kepolisian terdekat. “Jangan biarkan daerah kita ini dimasuki oleh orang-orang yang ingin berbuat jahat,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolres, binluh melalui olah raga ini merupakan salah satu terobosan kreatif Polres Talaud, yang akan dilaksanakan hingga ke pelosok daerah.

“Selain untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, juga untuk mengajak masyarakat hidup sehat melalui olah raga sehingga terhindar dari pengaruh hal-hal negatif, seperti miras,” pungkasnya.

Penulis: Michael
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password