Brigadir Kharul Fathan Latih Tata Upacara Untuk Tanamkan Disiplin Siswa

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Untuk membentuk karakter dan cinta kepada tanah air sedini mungkin, Brigadir Khairul Fathan Bhabinkamtibmas Desa Tunas Muda memberikan latihan tata upacara bendera.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMP Negeri 4 Satap di Dusun Keduai, Desa Tunas Muda, Kec. Hulu Gurung, Minggu (5/11/2017).

Adapun tujuan dari pelatihan ini agar anak – anak lebih mengenal baris berbaris dan menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air serta menanamkan disiplin kepada siswa-siswi pada saat upacara penaikan bendera maupun penurunan yang dilaksanakan di SMP Negeri 4 Satap Desa Tunas Muda.

Materi yang sampaikan antara lain yaitu latihan hadap kiri/kanan, balik kanan, latihan penghormatan/hormat kanan, langkah biasa/tegak dan keterampilan baris berbaris tingkat dasar dan juga melatih fisik serta tata cara upacara penaikan maupun penurunan bendera merah putih.

Brigadir Khairul Fathan selaku Bhabinkamtibmas Desa Tunas Muda mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah SMP Negeri 4 Satap karena telah memberikan kepercayan untuk melatih siswa-siswinya.

”Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk melatih anak-anak walaupun dengan waktu yang sangat pendek dan mudah-mudahan dapat berguna untuk para pelajar SMP Negeri 4 Satap”, ungkap Brigadir Khairul Fathan.

Para siswa – siswi SMP Negeri 4 Satu Atap ini nampak antusias mengikuti setiap arahan dan petunjuk dari Brigadir Khairul Fathan, raup wajah lugu keingintahuan tampak terlihat dari wajah – wajah mereka.

”Pelatihan upacara bendera ini akan terus kami latihkan baik itu pada siswa-siswi tingkat SD, SMP maupun tingkat SMA diwilayah Kecamatan Hulu Gurung” ungkap Brigadir Khairul Fathan setelah selesai memberikan pelatihan.

Penulis : Alin Daya/Jaspian
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password