Jenazah Orang Tenggelam Akhirnya di Temukan Team Gabungan Sar dari Sat Polair Polres dan Basarnas Sintete

Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar, pada hari minggu tanggal 5 November 2017 sekira jam 05.30 wiba team Sar gabungan, Sat Polair Polres Sambas bersama – sama dgn BASARNAS Sintete akhirnya menemukan jenazah Korban orang tenggelam an. WARIANSYAH dalam keadaan meninggal dunia.

Perjuangan team Sar gabungan dari Sat Polair Polres Sambas dan Basarnas Sintete akhirnya membuahkan hasil dengan di temukan korban orang tenggelam an. wariansyah bin Herwani yang di temukan tidak jauh dari Rumah orang korban sekitar perairan dekat tiang jermal yang berada persis di depan lanting rumah korban.
Almahrum Wariyansyah di temukan sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi tubuh dalam keadaan terlentang tanpa menggunakan baju dan hanya menggunakan celana dalan warna hitam yang hanyut di bawa air surut menuju arah ke laut, selanjutnya jenazah langsung di evakuasi menuju kediaman orang tua korban an. Herwani yang beralamat di Dsn. Sei. lakum Rt/Rw 004/002 Desa Sebatuan Kec. pemangkat.

Setelah di lakukan evakuasi selanjutnya jenazah di serahkan kepada pihak keluarga untuk dimandikan dan disemayamkan dirumah orang tua korban.
Bapak Herwani selaku orang tua korban menyampaikan penolakan untuk di lakukan visum terhadap jenazah anaknya dan menganggap masalah ini sebuah musibah yang terjadi dalam keluarganya.
Penolakan visum akan di tuangkan dalam BA .Penolakan visum dari Sat Polair Polres Sambas sebagai pelengkap administrasi apabila diperlukan.

Ucapan terima kasih dan apresiasi dari pihak keluarga serta masyarakat Dsn. Sei Lakum melalui Kepala Desa Sebatuan Sdr. Yanto kepada petugas Sar gabungan dari Sat Polair Polres Sambas dan Basarnas Sintete atas bantuan dan Dedikasinya dalam rangka pencarian korban yang memasuki hari kedua dan memakan waktu sebanyak 32 jam pencarian.

Kasat Polair Polres Sambas Iptu Joni Supriyanto, S.ip juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Sat Polair dan Basarna sintete karena kekompakan dalam melaksanakan tugas sehingga didapat hasil yang memuaskan dan maksimal, ke depan kasat polair berharap agar Satpolair polres Sambas dan Basarnas Sintete menjalin kerjasama yang lebih baik.

Selama kegiatan situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

Penulis   :Wawan candra
Editor      :Alfian Nunar/Nanang P.
Publish   : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password