Melayat Kerumah Korban, Kapolres Bulukumba Janji Akan Proses Anggotanya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Pasca peristiwa meninggalnya Zaenal Abidin remaja 19 tahun asal Kecamatan Ujung Loe, Bulukumba lantaran menghindari Operasi Zebra mengisahkan duka bagi keluarga, Kapolres Bulukumba AKBP Anggi Naulifar Siregar yang turut berduka cita melayat kerumah korban, Ahad (05/11/17) malam.

AKBP Anggi Naulifar Siregar mengatakan, akan melakukan proses terhadap personelnya yang diduga melakukan kelalaian didalam tugas. Selain itu juga akan menjadikan kasus tersebut sebagai pelajaran dikemudian harinya.

“Personel yang terlibat telah diperiksa dan diproses, selanjutnya disesuaikan hasil pemeriksaan untuk hukuman bagi anggota,” kata Anggi.

Lebih lanjut Kapolres Bulukumba menyatakan permintaan maafnya kepada keluarga korban disebabkan kelalaian yang dilakukan personelnya dilapangan.

“Kami sudah meminta maaf kepada keluarga korban. Kejadian ini adalah musibah tidak ada niat dari anggota untuk jadi seperti ini dan saya pribadi akan bertanggung jawab,” pungkasnya.

Adapun kronologis kejadiannya, salah seorang anggota Lantas Polres Bulukumba Bripka Anwar mengatakan bahwa saat itu sedang dilakukan Operasi Zebra di Lingk. Tabbuttu, Kelurahan Talumeme, Kecamatan Ujung Bulu, korban bersama rekannya melintas.

“Ia mengemudikan sepeda motor dengan menggunakan helm pengaman, sedangkan boncengannya Zaenal (Korban) tidak menggunakan helm,” ucap Anwar.

Saat itu dirinya telah memberikan isyarat tangan sembari memegang HT, akan tetapi pengendera sepeda motor tersebut berhasil melewatinya namun tangannya disambar oleh pengendara sepeda motor tersebut. “Akibatnya HT yang saya pegang terjatuh,” katanya.

Berselang beberapa waktu setelah peristiwa tersebut, baru diketahui bahwa pengendara motor yang berusaha diberhentikan telah meninggal dunia.

“Peristiwa meninggalnya korban lantaran menyenggol tangan petugas yang sedang memegang HT, korban juga mengendarai motornya dengaan kecepatan tinggi,” jelasnya.

Penulis : Bara

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password