Kapolsek Suhaid Hadiri Rapat Penyelesaian Sengketa Tanah

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Kapolsek Suhaid Iptu Tibi Endroviko pada hari Sabtu tanggal 4 Nopember 2017 sekira pukul 09.00 wib s/d selesai bertempat di Balai Pertemuan Desa Nanga Suhaid melakukan upaya Problem solving dalam Permasalahan Sengketa Tanah yang terletak di Desa Nanga Suhaid antara Bapak Yasin Taman dengan Ibu Isut.

Rapat tersebut juga di hadiri oleh Penggawa Kecamatan Suhaid Bapak Muhammad Kunui, Kepala Desa Nanga Suhaid Bapak Suryadi, Kepala Dusun Desa Tanjung Bapak M. Saat, Pemangku Adat Desa Tanjung Bapak Nur Hamdan, warga Desa Tanjung dan warga Desa Nanga Suhaid.

Kapolsek Suhaid Iptu Tibi Endroviko dalam rapat tersebut menghimbau kepada kedua belah pihak ”Marilah kita selesaikan masalah tapal batas ini dengan cara baik-baik dengan hati yang tenang, dengan bermusyawarah untuk menemukan solusi yang terbaik. Kita akan menyelesaikan masalah ini dengan seadil-adilnya dengan saran yang terbaik tanpa ada yang merasa dirugikan dengan kesepakatan kita bersama. Kedua belah pihak jangan sampai ada lagi gejolak atau konflik karena masalah tapal batas tersebut, ucap Kapolsek.

“Musyawarah kali ini untuk menemukan solusi yang terbaik”, ujar Kapolsek Suhaid Iptu Tibi Endroviko

Kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan masalah sengketa tanah tersebut secara kekeluargaan tanpa ada paksaan oleh pihak manapun.

Hingga akhir rapat musyawarah tersebut, kondisi diruangan berlangsung aman dan tertib.

Penulis : Tibi Endroviko / Irwan
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password