Wakili Kapolres, Kabag Sumda Polres Singkawang Hadiri Apel 1000 Relawan Kurangi Bencana

Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Kabag Sumda Polres Singkawang wakili Kapolres Singkawang menghadiri kegiatan apel 1000 Relawan Gerakan Pengurangan Resiko Bencana Sekolah Sungai yang bertempat di halaman Kantor Camat Singkawang Utara Rt.001 Rw.001 Kelurahan Sei Bulan Kecamatan Singkawang Utara, Minggu ( 05/11/2017 ).

Apel 1000 relawan di pimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Singkawang Bapak Drs. H. Syech Bandar, M.Se, Adapun yang bertindak sebagai Komandan Upacara yaitu Dan Ramil Sedau 16 Kapten inf M. Taufik dan di ikuti oleh Kepala BPBD Provinsi Kalimantan Barat Bapak Drs. Nyarong berserta tim, Kepala BPBD Kota Singkawang Bapak Drs. Burhanudin beserta staf, Para SKPD Se-Kota Singkawang, Kapolres Singkawang yang diwakili oleh Kabag Sumda Polres Singkawang Kompol Isbulah, SH beserta PJU dan jajaran Polres Singkawang yang di tunjuk, Danramil 16 Sedau Kapten Inf M.Taufik beserta personil, Dandim 19 Kota Singkawang yang diwakili oleh Kasdim Mayor Czi. Mulyana Ramdani, Para Camat Se-Kota Singkawang, Kapolsek Singkawang Utara, perwakiln Polsek Jajaran Polres Singkawang, Para Unit Pemadam Kebakaran Kota Singkawang, Perwakilan dari Sekolah Se-Kota Singkawang, Para Elemen masyarakat Se-Kota Singkawang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama Se-Kota Singkawang serta peserta apel kurang kurang lebih sekitar 500 orang.

Dalam amanatnya Sekretaris Daerah Kota Singkawang Bapak Drs. H. Syech Bandar, M.Se mengatakan tujuan dilaksanakannya apel 1000 Gerakan Pengurangan Resiko Bencana dan Sekolah Sungai adalah untuk memupuk rasa kesadaran bagi masyarakat agar peduli bencana mengingat letak geografis dan cuaca pada saat sekarang yang tidak menentu sehingga rawan banjir, tanah longsor, kebakaran hutan dan lahan.

“Dengan adanya apel 1000 relawan ini menjadi bukti kesiapsiagaan bersama antar instansi dan relawan masyarakat dalam penanggulangan bencana alam yang ada di Kota Singkawang” Ujar Drs. H. Syech Bandar, M.Se

Setelah selesai melaksanakan apel, para relawan melaksanakan kerja bhakti dengan mengambil sampah – sampah yang difokuskan di beberapa wilayah seperti Kelurahan Bukit Batu, Sei Naram dan Sungai Garam.

Penulis : Sri Nurindah Apriani
Editor : Alfian Nurnas/ Nanang.P
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password