Kapolres Parimo Perintahkan tindak tegas Pelanggaran terutama yang dapat menimbulkan Laka Lantas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Parimo – (02/11/2017) Pada hari pertama dan hari Ke Dua Operasi Zebra 2017 Polres Parimo, cukup banyak Pelanggar Lalulintas yang terjaring dalam Operasi Kepolisian yang dilaksanakan serentak di Seluruh Indonesia tersebut.

Tercatat pada hari pertama Operasi Zebra Tinombala 2017 tanggal 01 November 2017 terdapat 21 jumlah Pelanggar yang ditilang, dengan rincian Pelanggaran Sepeda Motor 18 Perkara dan Pelanggaran kendaraan mobil 3 perkara.

Sedangkan pada hari ke dua Operasi Zebra Tinkmbala 2017 tanggal 02 November 2017, Jumlah pelanggar yang terjaring meningkat menjadi 31 Pelanggar dengan rincian Pelanggara Sepeda Motor 24 Perkara dan Mobil Barang 7 Perkara.

Kapolres Parimo AKBP SIRAJUDDIN RAMLY, SH selaku penanggung jawab Operasi Zebra Tinombala 2017 yang didampingi Kabag Ops Polres Parimo KOMPOL F.TARIGAN, SH yang sempat diwawancarai oleh Pers, mengatakan bahwa telah memerintahkan kepada Anggota dan Jajarannya, khususnya yang terlibat dalam Operasi Zebra Tinombala 2017 agar menindak dengan tegas setiap Pelanggaran Lalulintas terutama yang dapat menimbulkan Kecelakaan Laluluntas. Dalam hal ini Polres Parimo mengedepankan Sat Lantas Polres Parimo dibawah pimpinan Kasat Lantas Polres Parimo IPTU M ABDHI HENDRIUATNA, SIK untuk melakukan penindakan terhadap pelanggaran Lalulintas di jalan raya. Seperti kita ketahui bersama angka Kecelakaan Lalulintas di Wilayah Polres Parimo masih tergolong cukup tinggi yang terjadi diawali dengan Pelanggaran Lalulintas. Dengan menekan jumlah pelanggaran lalulintas, diharapkan menurunkan jumlah kecelakaan lalulintas. Disamping itu juga untuk merespon laporan masyarakat tentang pencurian kendaraan yang terjadi di Wilayah Parimo, sehingga dari Operasi ini diharapkan dapat membantu menangkap dan mengungkap sindikat pelaku pencurian kendaraan tersebut.

Selain itu juga yang tidak kalah penting dalam Operasi ini adalah Upaya untuk menemukan para pelaku kejahatan, pelaku Teroris yang sampai saat ini masih dalam pencarian atau DPO oleh Polri. “Tegas Kapolres Parimo.

Kapolres Parimo menambahkan bahwa Pihaknya tak lupa menghimbau kepada Anggotanya Dalam melaksanakan Operasi harus bertindak tegas sesuai aturan tetapi juga harus bersikap ramah, sopan, santun dan melayani Masyatakat. Sampai dengan hari ke dua Operasi Zebra Tinombala 2017 ini terlaksana dengan lancar dan aman, Diharapkan tidak ada kendala sampai tanggal 14 November nanti.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password