Problem Solving, Aiptu Ismail Kokohkan Kembali Keharmonisan Keluarga

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Bhabinkamtibmas Aiptu Ismail kembali mendamaikan warganya yang berselisih, kali ini permasalahan Keluarga antara Menantu dan Mertua. Sabtu (4/11/17) malam

Hal tersebut berawal saat Aiptu Ismail mendengan Informasi bahwa sedang terjadi permasalahan keluarga akibat pemukulan antara menantu dan mertua yakni ST. Alang dan Sabari. Iapun sigap mengambil langkah untuk segara melakukan upaya mediasi agar tidak berkembang menjadi potensi konflik.

Dalam Upaya mediasi yang dilakukan, Aiptu Ismail menggandeng Kepala Dusun (Kadus) Onang Dahlan untuk membantu proses mediasi yang dilakukan di rumah kadus dengan mendatangkan langsung pihak keluarga yang berselisih atau cekcok Yakni Mertua dan Menantu.

Setelah dilakukan musyawarah bersama, Alhamdulillah Menantu dan Mertuan sepakat untuk berdamai dan keharmonisan keluarga kembali kokoh “segala permasalahan itu harus dibicarakan dengan kepala dingin jangan sampai terjadi hal-hal yang seperti ini lagi, karena Keluarga itu pelengkap kehidupan dan berbuat apa-apa tanpa dukungan keluar. olehnya itu hubungan keluarga harus dijaga dengan baik”. Kata Aiptu Ismail
Selanjutnya, Usai sepakat berdamai secara kekeluargaan serta saling memaafkan keduanya juga di buatkan surat perjanjian dengan membubuhkan tanda tangan dan di ketahui oleh Bhabinkamtibmas dan Kadus onang Dahlan. hal tersebut dilakukan sebagai upaya agar peristiwa serupa tidak terulang kembali.
Penulis : dhyman
Editor : alfian
Publish : triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password