Hebat! Polres Tidore Dinilai Terbaik se Malut Oleh Insan Pers dan Sejumlah Pimpinan Media

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kapolres Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara, AKBP Azhari Juanda, S.Ik selaku pimpinan tinggi Polres Tidore, dinilai oleh insan Pers liputan Tidore serta sejumlah Pemimpin Redaksi (Pemred) media cetak dan online di Maluku Utara, sebagai pimpinan yang baik tingkat Polres se Maluku Utara. Hal itu disampaikan wartawan maupun sejumlah Pemred saat menghadiri undangan silaturahmi bersama Kapolres di Mapolres Tidore Kepulauan belum lama ini.

Menurut mereka, apa yang dilakukan Kapolres Tidore merupakan cerminan yang baik bagi Polres lain di Maluku Utara. Sebab sejauh ini kepedulian serta komunikasi Kapolres Tidore dengan insan Pers liputan Tidore sangat erat. Bahkan untuk menjaga kerja sama yang baik, Kapolres Tidore juga memberikan rompi kepada insan Pers liputan Tidore.

Namun demikian, ada beberapa hal yang disarankan oleh insan pers maupun pemimpin media kepada Kapolres Tidore, diantaranya meminta Kapolres Tidore agar lebih terbuka lagi dalam penanganan kasus terutama terkait dengan keberhasilan Polres Tidore dalam menyelesaikan kasus-kasus yang ada, meminta Kapolres Tidore untuk terus meindak peredaran Narkoba dan Minuman Keras di Kota Tidore Kepulauan, serta terus menjaga tali silaturahmi bersama insan Pers liputan Tidore.

“Kami dari Ternate sangat mengucapkan terima kasih, sebab undangan seperti ini baru pertama kali dilakukan oleh jajaran Kepolisian di tingkat Polres. Ini bisa dibilang pertama di Maluku Utara. Selaku pimpinan, kami melihat komunikasi diseluruh Polres se Malut bisa kami katakan lebih bagus ada di Kota Tidore Kepulauan. Olehnya itu, pada prinsipnya bahwa kemitraan seperti ini bisa terus terjaga dan tidak hanya berakhir sampai disini,” tutur Rahman Mustafa Pimred Nusantaratimur.com sekaligus sebagai ketua DPW Ikatan Wartawan Online (IWO) Maluku Utara.

Hal yang sama juga disampaikan Samsul Agus (Pemred Lintastimur.com), dimana pihaknya merasa bangga karena diundang secara resmi oleh Kapolres Tidore untuk menghadiri silaturahmi bersama di Mapolres Tidore.

“Kami merasa bangga dan mengucapkan terima kasih karena telah di undang secara resmi guna menghadiri kegiatan silaturahmi bersama kapolres Tidore. Kami juga berharap agar kerja sama ini selalu terjaga, kami akan bersama-sama mengontrol. Harapan kami, bapak Kapolres dan jajarannya bisa terbuka soal masalah-masalah yang ada sehingga publik bisa mengetahui terutama soal keberhasilan Polres atas masalah yang sudah ditangani,” akunya.

Sementara itu, Kapolres Tidore Kepulauan AKBP Azhari Juanda, S.Ik mengatakan, mengapresiasi serta berterima kasih kepada seluruh insan Pers liputan Tidore dan para Pimpinan media cetak maupun online karena telah bersedia meluangkan waktu untuk menghadiri undangan dari pihaknya, sekaligus telah memberikan penilaian atas apa yang telah dirinya bersama jajaran Polres Tidore Kepulauan lakukan selama ini.

“Alhamdulillah, saya tidak menyangka kemarin teman-teman jurnalis serta sejumlah pimpinan media cetak dan online meluangkan waktu menghadiri undangan saya, secara pribadi serta institusi saya mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan jurnalis. Kami juga sangat berterima kasih atas penilaian kerja-kerja kami selama ini. Namun secara pribadi saya merasa Polres ini masih jauh dari kekurangan. Masih banyak sekali yang harus kita benahi dan perbaiki,” Kata Kapolres.

“Saya ucapkan terima kasih semoga ini bukan hanya pujian belaka tetapi dengan pujian seperti ini, tentunya saya tidak berpuas diri. Saya harus lebih meningkatkan lagi hubungan saya dengan rekan-rekan media, serta terus berupaya melakukan operasional di wilayah hukum kota Tidore Kepulauan yang lebih baik lagi. Termasuk menindak lanjuti saran dan masukan yang disampaikan oleh rekan-rekan media. Sebab antara Polisi dan Pers saling bergantungan, tidak bisa bersebrangan. Karena rekan-rekan media pasti membutuhkan kami begitupun sebaliknya, kami juga membutuhkan rekan-rekan media,” tuturnya.

Lanjutnya, saya berharap Polres dengan rekan-rekan Pers dapat terus membangun sinergi yang baik. Kalaupun ada hal-hal yang tidak baik, maka mari kita saling menegur dan mengingatkan, agar kedepannya dapat berjalan beriringan bergandengan tangan.

Penulis             : Ulfa Sari Usman

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password