Polisi Bentuk Kelompok Tani di Kabupaten Keerom, Papua

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua – Polres Keerom.- Kepolisian Resor Keerom melalui petugas bhabinkamtibmas Kampung Naramben Distrik Skanto Kabupaten Keerom Brigpol La Amin, SH membentuk kelompok tani baru dengan sasaran masyarakat dari Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ada di Kampung Naramben Distrik Skanto Kab. Keerom. Minggu 05/11/17.

Setelah sukses membentuk kelompok tani Lani Mandiri yang anggotanya dari masyarakat pegunungan Bhabinkamtibmas Kampung Naramben melebarkan niat baiknya dengan membentuk kelompok tani baru dengan sasaran masyarakat dari suku NTT yang ada di Kampung Naramben, yang pembentukannya telah disepakati siang tadi dalam pertemuan singkat di rumah Bapak Matias, ini dikemukakan Bhabinkamtibmas Brigpol La Amin, SH saat dikonfirmasi Humas Polres Keerom 05/11/17 via telpon sore tadi.

keerom

Brigpol La Amin juga menjelaskan kelompok tani ini berjumlah 12 anggota dan mereka siap membuka lahan untuk penanaman sayur mayur terutama Bayam dan Kangkung karena dua jenis sayuran ini tidak terlalu sulit untuk ditanam dan perawatannyapun sangat mudah yang penting ada kemauan untuk melakukan itu semua.

“untuk sistem sama dengan kelompok tani yang saya bentuk pertama “Lani Mandiri” yaitu bibit awal saya beri dengan cuma – cuma dengan catatan hasil panen perdana dibelikan bibit kembali dan sisanya bisa dimanfaatkan kebutuhan hidup masing masing anggota, lanjut Brigpol La Amin.

“besok mereka sudah langsung siap untuk memberaihkan lahan sebagai media tanam dan nantinya kalau sudah siap untuk ditanami bibit akan saya bagikan, “pungkas Bhabinkamtibmas Kampung Naramben.

Penulis : Parlan
Editor : Alfian Nur
Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password