Gelar Razia, Polda Bali Amankan 7 Sepeda Motor Tanpa Dilengkapi STNK

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Sejak diberlakukannya Operasi Sikat Agung-2017 di Polda Bali pada 26 Oktober 2017 lalu, hingga saat ini pelaksanaannya sudah berjalan selama 9 hari. Berbagai kegiatan telah dilakukan demi suksesnya pelaksanaan operasi ini, dari tahap persiapan, mapping lokasi rawan tindak pidana (Curas, Curas, Cusa dan Curanmor) dan melaksanakan patroli. Dihari ke 10, personel yang terlibat dalam operasi ini menggelar razia, bertempat di Jalan Mahendradata, Denpasar, Sabtu (4/11/2017).

Saat dikonfirmasi, Kaopsda Sikat Agung-2017 Kombes Pol. Drs. Sang Made Mahendra Jaya mengatakan, pelaksanaan razia ini juga melibatkan personel Polda Bali yang tergabung dalam Operasi Zebra Agung-2017. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan pengungkapan kasus-kasus yang terjadi selama ini yaitu Curat, Curas, Cusa Dan Curanmor. “Diharapkan dengan dilaksanakannya razia ini akan membawa dampak deterrent bagi pelaku tindak pidana,” ungkapnya.

Sebelum melaksanakan tugas, ratusan personel yang terdiri dari Dit Sabhara, Dit Lantas, Dit Reskrimum, Dit Reskrimsus, Dit Resnarkoba, Dit Intelkam, Sat Brimob, K9, Bid Dokkes, Bid Humas dan Bid TI Polda Bali ini mendapatkan arahan, petunjuk dan pembagian tugas terkait pelaksanaan razia. Hal ini dilakukan untuk kelancaran pelaksanaan tugas dilapangan. Sehingga, nantinya tidak terdapat kendala dan hambatan yang terjadi.

Dalam pelaksanaannya, anggota mengarahkan pengendara baik roda 2 maupun roda 4 untuk menepi ke bahu jalan. Kemudian, petugas lain yang sudah siaga langsung melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi baik pengemudi maupun kendaraan, seperti SIM, STNK hingga mengecek nomor mesin dan nomor rangka kendaraan. Untuk kendaraan roda 4, selain memeriksa kelengkapan administrasi, polisi juga menerjunkan anjing untuk melakukan pemeriksaan.

Kegiatan ini berlangsung sekitar 1 jam. Ratusan sepeda motor maupun mobil yang melintas di Jalan Mahendradata diperiksa dengan ketat. Dari hasil pemeriksaan, petugas berhasil menemukan 7 kendaraan roda 2 tanpa dilengkapi dengan STNK. Selanjutnya, 7 barang bukti yaitu 2 sepeda motor vario, 3 Honda Supra, 1 Yamaha Jupiter, 1 Honda Beat tersebut diamankan dan dibawa ke Polda Bali untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Penulis : Swardhana

Editor   : Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password