Kapolres Keerom Kunjungi Tokoh Tomas dan Toga Kab. Keerom, Papua

Tribratanews.polri.go.id, Polda Papua-Polres Keerom – Kapolres Keerom AKBP Muji Windi Harto, S.IK. SH. melaksanakan kunjungan ke tokoh masyarakat dan tokoh agama kabupaten keerom, Sabtu, (04/11/17).

Kapolres Keerom saat dikonfirmasi mengenai kunjungan tersebut mengatakan bahwa hal ini merupakan bentuk silaturrahmi saya selaku Kapolres yang baru menjabat sehingga saya perlu memperkenalkan diri dan meminta dukungan dalam menciptakan sitkamtibmas yang kondusif dengan selalu mnjaga dan memupuk toleransi khususnya antar umat beragama di Kab. Keerom.

Ada informasi yang saya dapatkan saat saya bertemu langsung Kepala Kampung Wulukubun Distrik Skanto Bapak Abdul Gani, lanjut Kapolres bahwasannya warga Kampung Wulukubun berjumlah 407 kk atau sekitar 1800 jiwa, situasi Kamtibmas masih kondusif dan kehidupan antar umat beragama masih harmonis serta terjaga dengan baik, pada tahun 2015 Arso XIV terjadi pemekaran menjadi Kampung Walma yang secara definitif baru resmi tahun 2016 untuk penduduk awalnya merupakan dari warga Transmigrasi lokal serta dominan orang asli Skanto.

“penggunaan ADD di Kampung Wulukubun salah satunya Program budi daya buah naga secara bertahap selama 2 tahun, dalam penyerapan Dana desa baru 60 % namun informasi dr BPMK Keerom untuk 40 % sudah ada tapi disesuaikan dengan pertanggung jawaban terlebih dahulu, “kata Kapolres.

Pada intinya kunjungan saya ke Kepala Kampung Wulukubun Bapak Abdul Gani dan Pura Arso X yang disambut oleh Pemangku Pura Bapak Mangku Sudiana,  Bapak I Wayan Sumarta dan Ketua Adat Pura Bapak Made Artani serta kunjungan saya ke Pastor Dekenat Keerom Bapak Pastor Kris Bidi di samping Gereja Paroki St. Willybrodus Arso Kota. Mereka menyatakan siap membantu untuk menciptakan Sitkamtibmas agar tetap kondusif dengan selalu menjaga keharmonisan dan toleransi antar umat beragama di Kab. Keerom.

“harapan saya apabila ada informasi yang berhubungan dengan hal – hal yang menyangkut gangguan kamtibmas agar dapat segera diinformasikan kepada kami dan Polres Keerom tidak berpihak dengan kelompok apapun karena kami berupaya menangani setiap masalah dengan hati-hati, profesional dan proporsional apalagi pada penanganan kasus yang sensitif seperti pada keberadaan Jafar Umar Thalib Pimpinan Ponpes Assunah di Arso XIV, “terang Kapolres.

Kapolres menambahkan pihaknya akan selalu terbuka apabila ada saran dan masukan untuk memperbaiki kinerja Kapolres dan Kepolisian Resor Keerom baik dirumah maupun diKantor sehingga kami dapat berbuat yang terbaik untuk masyarakat Kab. Keerom.

Penulis : Parlan

Editor    : Alfian Nur

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password