Pantau Situasi Kamtibmas dengan Bersepeda, Kapolda Sulsel Ajak Wakapolda dan PJU ke Maros

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono bersama Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Mas Guntur Laupe mengajak Para Pejabat Utama (PJU) dan personil jajaran Polda Sulsel yang tergabung dalam Komunitas Sepeda Pallawa Cycling Club’ untuk memantau situasi Kamtibmas serta menyapa masyarakat dengan menggunakan Sepeda, Minggu (05/10/2017) Pagi.

Dengan bertajuk Gowes Kamtibmas, Kapolda Sulsel bersama Komunitas PCC start dari Rumah Jabatan Kapolda Sulsel di Jalan Mappaoddang dan Finish di Tempat wisata Bantimurung Kab. Maros.

“Aktivitas ini sudah menjadi rutinitas Polda Sulsel di Akhir pekan, Jarak yang ditempuh kali ini sejauh 45 Kilometer,” ucap Akp Dharma.

Bersepeda saat ini merupakan olahraga yang tengah diminati oleh masyarakat, hampir setiap hari bisa melihat orang bersepeda. Sebenarnya apa saja manfaat dan efek samping bersepeda bagi kesehatan?

Untuk itu ketahui beberapa manfat dari bersepeda bagi kesehatan adalah :

  1. Sepeda membantu membentuk tubuh dan memberikan energi. Saat bersepeda gerakan yang dilakukan turut membentuk, menguatkan serta mengencangkan paha, otot betis dan daerah panggul. Selain itu lemak di daerah ini akan berkurang dan diganti oleh otot.
  2. Turut membantu mengurangi selulit di paha, serta mengurangi stres di daerah lutut dan pergelangan kaki dibanding dengan kegiatan lain seperti berjalan atau latihan aerobik.
  3. Sepeda membantu melancarkan sirkulasi darah yang kaya akan oksigen dan nutrisi ke semua otot seluruh tubuh.
  4. Bersepeda diyakini bisa meningkatkan perlindungan tubuh terhadap berbagai penyakit seperti diabetes karena membantu menurunkan berat badan serta menghindari tekanan darah tinggi.
  5. Sepeda bisa membantu mengurangi kadar stres, hal ini karena umumnya orang melakukan sepeda sambil santai dan menghitup udara segar.
  6. Sepeda baik untuk kesehatan kardio (jantung), olahraga sepeda bisa membantu meningkatkan kesehatan jantung sehingga mengurangi risiko terkena penyakit jantung koroner.

Penulis : Bara

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password