Pencanangan Tahun Keselamatan Berlalu Lintas Diselenggarakan di Ground Zero

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Direrktoran Lalu Lintas Polda Bali melaksanakan Sosialisasi Pencanangan Tahun keselamatan Kemanusiaan 2017-2018 dengan tema “ Berkendaran Yang Selamat Ada di Tangan Anda”, yang bertempat di Grand Zero Kuta, Sabtu 4/11.

Program Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan merupakan bentuk kepedulian Polri dalam rangka menekan angka kecelakaan, Melalui gerakan moral bagisemua pihak untuk meningkatkan kedisiplinan berkendara sesuai peraturan dan tata tertib berlalu lintas.

Pada prinsipnya Dit Lantas Polda Bali, “melalui tahun keselamatan ini pihaknya akan terus mensosialisasikan tentang keselamatan berkendara baik melalui penyuluhan langsung kepada masyarakat dan himbauan dalam bentuk spanduk, poster, baliho dan berbagai instalasi yang bisa dikategorikan traffic accident memorial” Ucap Direktur Lalu Lintas Polda Bali Kombes Pol. A.A. Made Sudana, S.H, S.I.K.

Kegiatan Sosialisasi Pencanangan Tahun keselamatan Kemanusiaan merupakan bagian dari rangkaian Operasi Zebra Agung tahun 2017, personel Polda Bali yang terlibat Ops Zebra juga membagikan brosur himbauan keamanan, keselamatan, ketertiban berlalu lintas serta pemberian penghargaan (reward) dari direktur lalu lintas Polda Bali Kombes Pol. A.A. Made Sudana, S.H, S.I.K kepada pengguna jalan yang tertib berlalu lintas saat melintas.

“jika terdapat pengguna jalan yang menggonceng anaknya menggunakan helm, maka kami Direktoran Lalu Lintas Polda Bali mengucapkan terimakasih serta diberikan helm gratis, sementara pengguna jalan yang belum lengkap saat berkendara diberikan penindakan,” tegas Kombes Pol. A.A. Made Sudana, S.H, S.I.K.

Ditambahkan, reward juga sebagai motivasi bagi masyarakat pengguna jalan, “sehingga menjadi kebiasaan baik di masyarakat, terutama budaya tertib berlalu lintas berupa pemakaian helm kepada pengguna jalan maupun anak-anak untuk keselamatan diri sendiri,” tegasnya.

“Kami tidak bangga melakukan penilangan kepada pelanggar, tetapi kami lebih bangga jika masyarakat Bali menjadi pelopor dalam mengurangi pelanggaran, dan semoga pemberian reward ini, kesadaran masyarakat mulai tergugah untuk menjadi generasi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas menuju Indonesia tertib bersatu keselamatan nomor satu.” Ucap Kombes Pol. Made Sudana.

Kegiatan juga diisi dengan pertunjukan bondres dari Direktorat Polda Bali dimana pelawak dan pengiring musiknya dilakukan oleh anggota Lalu lintas Polda Bali.

Prenulis : Agradiatmika

Editor     : Swanjaya

Publish   : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password