Personel Polres Indragiri Hilir, Amankan Pembukaan MTQ Kabupaten Indragiri Hilir ke 47 Tahun 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polres Indragiri Hilir

Pemukulan beduk oleh Sekdaprov Riau H. Ahmad Hijazi, SE, M.Si dan Bupati Indragiri Hilir Drs. H.M. Wardan, MP serta unsur Forkompimda Kabupaten Indragiri Hilir, diikuti dengan pertunjukan nyala kembang api di mimbar tilawah, menandai pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran Kabupaten Indragiri Hilir yang 47, Tahun 2017, di Lapangan Bola Kaki H. Sanusi Kelurahan Pulau Kijang Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu, 4/11/2017.

Pembukaan MTQ yang berlangsung dengan meriah, diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh Hj. Darmawati, asal Desa Sanglar Kecamatan Reteh, pembaca terbaik I Cabang Tilawah Dewasa Putri MTQ Riau Tahun 2014 di Rokan Hulu. Pembukaan bertambah meriah dengan penampilan Marching Band dari Pelajar Yayasan DDI Pulau Kijang dan persembahan tari kolosal, serta pengibaran bendera MTQ oleh Pelajar SMAN 1 Reteh.

Tampak hadir Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung yang datang bersama Ketua Cabang Bhayangkari Indragiri Hilir, dr. Nelly Rumintang Marpaung, dan Unsur Forkompimda Kabupaten Indragiri Hilir, serta anggota DPR RI dari FPG Dapil Riau, Ir. H.M. Idris Laena, yang merupakan putra Pulau Kijang sendiri.

MTQ ke 47 Kabupaten Indragiri Hilir, yang mengusung tema Gali Potensi, Minat Baca dan Bakat Generasi Muda Indragiri Hilir Menuju Generasi Qurani yang Unggul, Cerdas dan Berakhlakul Karimah ini, diikuti oleh 580 orang peserta dari 20 Kafilah Kecamatan se Kabupaten Indragiri Hilir, akan berlangsung mulai dari tanggal 4 November sampai dengan 10 November 2017.IMG_2722Untuk kegiatan akbar Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini, Polres Indragiri Hilir, menerjunkan 60 orang Personelnya, dipimpin oleh Kapolsek Reteh AKP Suharyono, bersama Personel Kodim 0314 Indragiri Hilir dan Sat Pol PP Kabupaten Indragiri Hilir, yang akan mengamankan jalannya berbagai kegiatan dan perlombaaan rangkaian MTQ, sampai saat penutupan nantinya.

Penulis : Heriman Putra
Editor   : Alvian Nur
Publish : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password