Problem Solving : Bripka Sudarianto Damaikan Warganya

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Bhabinkamtibmas Desa Tandeallo dan Panggalo Kec. Ulumanda, Bripka Sudarianto berhasil mendamaikan warganya yang sempat berselisih terkait kasus tanah lewat mediasi dan musyawarah.

Namun setelah tanah tersebut terjual, lelaki “Haidir” menuntut lelaki Gala karena tanah yang dijualnya dari hasil barter bukanlah milik Lelaki Bobe akan tetapi milik dari haidir.

Menyikapai hal tersebut, agar tidak menjadi potensi komplik yang berkepanjangan, Bhabinkamtibmas Bripka Sudarianto sigap melakukan upaya mediasi dengan mempertemukan ketiga pihak tersebut di Kantor Desa Panggalo Kec. Ulumanda. Sabtu (4/11/17)

Dalam Pelaksanaanya, Tampak pula Kepala Desa, BPD serta beberapa tokoh masyarakat untuk bersama-sama mencari solusi terbaik melalui musyawarah sehingga diperoleh hasil kesepakatan dimana lelaki Gala akan menggantikan harga lokasi kepada pemilik sebenarnya yakni lelaki haidir. Terang Bripka Sudarianto

Sementara itu, ketiganya masing-masing dibuatkan surat pernyataan bahwa peristiwa ini tidak akan pernah dipermasalahkan lagi guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Penulis : dhyman

Editor : alfian

Publish : triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password