Tangkal Radikalisme, Bhabinkamtibmas Makin Gencar Berikan Binluh

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Dalam rangka menangkal masuknya paham radikal di Wilayah Kab. Majene, Jajaran Bhabinkamtibmas Polres majene semakin gencar melakukan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada masyarakat pada pelaksanaan operasi Bina Kusuma.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Banggae, kali ini kegiatan penyuluhan dilakukan ditempat pangkalan tukang ojek yang ada di perempatan lampu merah tanjung batu, Sabtu (4/11/17) pagi.

Dalam pelaksanaannya, pihaknya memberikan pemahaman terhadap para tukung ojek tentang bahayanya paham-paham atau kelompok radikalisme yang berdapak pada rusaknya agama maupun idiologi NKRI. terkait dengan hal tersebut para bhabinkamtibmas juga meminta peran serta masyarakat dalam menjaga kedaulatan Republik Indonesia (RI) dengan melaporkan bila mendengar dan melihat kelompok atau ajaran yang dimaksud guna mengantisipasi permasalahan yang ada.

Tidak hanya itu, para bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada para tukang ojek untuk mematuhi tata tertib dan aturan berlalu lintas mengingat pelaksanaan operasi Zebra juga sementara berlangsung sebagai upaya dan dukungan untuk mewujudkan kamseltibcar lantas di Kab. Majene.

“kita jaga bersama kautuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan dasar Negara yang telah ada yaitu Pancasila dan UUD 1945 dari kelompok radikalisme”. Kata Bhabinkamtibmas

Penulis : dhyman

Editor : alfian

Publish : triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password