130 Siswa, Ikuti Pembekalan Polisi Pelajar

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Majene merekrut 130 siswa-siswi dari berbagai sekolah untuk menjadi Calon Polisi Pelajar atau Duta Kamtibmas dengan memberikan pembekalan tentang pengetahuan dasar kepolisian guna menekan angka kenakalan remaja disekolah sehingga diharapkan dapat mewujudkan generasi yang berkualitas.

Aiptu Hamjad menjelaskan, pembekal tersebut agar para calon Polisi pelajar atau duta kamtibmas nantinya dapat menjadi contoh ditengah lingkungannya, sekaligus sebagai alat kontrol terhadap prilaku teman-temannya disekolah. Tuturnya Jumat (3/11/17)

Lanjut dikatakan, Menjadi duta kamtibmas harus diketahui oleh orang tua masing-masing. sementara untuk tugas dan kewajiban seorang Polisi Pelajar yakni Wajib Taat pada aturan hukum dan tidak melakukan pelanggaran hukum, Apabila terdapat permasalahan disekolah yang menonjol langsung dilaporkan ke pihak kepolisian dan terakhir dalam menyaring Informasi di Media Sosial (Medsos) agar dicermati dengan baik untuk menghindari informasi Hoax atau tidak benar.

Selain itu, tugas polisi pelajar sangat membantu pihak sekolah dalam melakukan pengawasan terhadap perilaku murid-murid lainnya. sehingga kecil kemungkinan para pelajar akan melakukan kegiatan yang tidak diinginkan seperti tawuran, bolos, apa lagi mengkomsumsi obat-obatan karena merasa dikontrol. Tutur Aiptu Hamjad

Pembekalan Polisi Pelajar tidak hanya meliputi Teori semata namun juga dilatih baris-berbaris untuk menanamkan mental kedisiplinan kepada seluruh calon duta kamtibmas tersebut. dalam pelaksanaannya, Bripol Subhan juga tampak memberikan pembekalan praktek.
Penulis : dhyman
Editor : alfian
Publish : triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password