Polda Jambi Jalin MoU terkait Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri bersama Gubernur dan Para Bupati/Walikota

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi, Dalam rangka membangun anggota Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya Polda Jambi dan Pemprov Jambi sepakat menjalin kerja sama terkait progam pembinaan dan pelatihan (binlat) calon anggota Polri bagi putra putri daerah Provinsi Jambi.

Kesepakatan tersebut dituangkan dalam Mou yang ditandatangani langsung Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli dan Kapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Priyo Widyanto, M.M., Sabtu (4/11), di aula rumah dinas Gubernur Jambi.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto dalam sambutannya mengatakan, dalam proses penerimaan anggota Polri, baik Tamtama, Bintara, maupun Akpol, pihaknya tetap mengedepankan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntable, dan Humanis).

“Kita juga sudah mengeluarkan maklumat, dalam penerimaan Polri tidak ada penggunaan sponsor, dengan menghubungi pejabat tertentu. Kapolda pun tidak bisa membantu kelulusan,” tegas Kapolda.

“Saya pastikan tidak ada dana yang harus dikeluarkan dalam mengikuti proses seleksi. Jangan percaya dengan yang mengiming-imingi bisa meluluskan,” sambung Kapolda.

Lebih lanjut  mengatakan, MoU Pembinaan dan Pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan calon putra putri daerah yang berminat menjadi anggota Polri, agar dapat mengikuti proses seleksi dengan baik. Nantinya, kata Kapolda, putra putri daerah yang berminat jadi anggota Polri akan didik terlebih dahulu agar siap bersaing saat proses seleksi, khususnya untuk calon Akpol yang seleksinya sampai ke pusat.

“Saya berharap MoU ini juga dilakukan di tingkat kabupaten/kota dengan Polres. Dengan adanya MoU ini kita berharap nantinya bisa dihasilkan lulusan calon anggota Polri yang lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu Gubernur Jambi Zumi Zola dalam sambutannya mengatakan, menyambut baik adanya penandatanganan MoU tersebut. Dengan adanya MoU tersebut, kata Zola, anak-anam yang duduk di kelas tiga sekolah menengah, bisa mendapatkan informasi yang lebih jelas terkait penerimaan calon anggota Polri.

“Saya berharap kualitas anak-anak kita bisa lebih digenjot, agar bisa lebih bersaing,” ujar Zola.

Di kesempatan lain Karo SDM Polda Jambi Kombes Pol Anthony Agustinus . K, S.I.K., S.H. menjelaskan acara penandatanganan MoU tersebut juga dihadiri pejabat utama Polda Jambi, Kapolres atau Wakapolres Jajaran Polda Jambi, Plt Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik, Para Bupati/Walikota Seprovinsi Jambi atau yang mewakili dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jambi, serta undangan lainnya.

Penulis : Indra Gunawan

Editor : Alfian

Publish : Indra Gunawa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password