Tingkatkan Kemampuan SDM Polri, Humas Polda Bali Gelar Pelatihan Video Editing

Tribratanews.polri.go.id, Polda Bali – Bidang Humas Polda Bali melaksanakan pelatihan video editing di Wisma Nangun Kerti, Sukasada, Buleleng. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dari tanggal 4 sampai dengan 5 November 2017 diikuti 37 personel perwakilan dari jajaran Polres se-Bali.

Panitia penyelenggara secara khusus mengundang dua instruktur dari Net TV yang sudah memiliki keahlian dan pengalaman di bidang video editing. Setelah memaparkan materi pelatihan, para peserta diajak praktek untuk mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan SDM Polri di bidang kehumasan, terutama dalam mengedit video. Tentunya hasil dari pelatihan ini, para peserta menjadi lebih profesional dan mampu menghasilkan video yang berkualitas,” ucap Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si disela-sela pelatihan, Sabtu (4/11).

Mantan Kabag Binkar Biro SDM Polda Bali ini menambahkan, kegiatan pelatihan ini sedikit berbeda dari pelatihan sebelumnya. Biasanya pelatihan dilaksanakan di Mapolda Bali, namun pelatihan kali ini dikemas dalam bentuk kegiatan outdoor ataua lapangan.

Dengan mengambil lokasi alam terbuka, para peserta akan lebih mudah mencari obyek gambar untuk dijadikan bahan dalam praktek video editing. Dari hasil editing, akan dilakukan penilaian oleh Kabid Humas. “Kita akan memberikan hadiah kepada tiga peserta yang hasil videonya terbaik,” ungkapnya.

Kabid Humas menambahkan, sejak awal dibentuk Humas hanya sebagai Subsatker pada organisasi Polri, sehingga dipandang sebelah mata. Namun di era digital ini, Humas sudah menjadi garda terdepan dalam mengcounter setiap berita negatif yang beredar di media sosial, sehingga tingkat kepercayaan masyarakat semakin meningkat.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si., mengatakan, kegiatan ini digelar untuk mewujudkan personel Bidang Humas yang Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya). Melalui penyelenggaraan program pelatihan diharapkan bisa menjadi jawaban dari semua itu.

 

Penulis: Bina Wartawan

Editor: Swanjaya

Publish: Yusdinata

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password